champion league of legends
Champions

Apakah Popularitas Champion League of Legends Mempengaruhi Balance?

Setiap player League of Legends tentu memiliki champion favorite, tapi tidak semua champion memiliki popularitas yang sama. Popularitas ini biasanya diukur dari penampilan si champion pada meta dan juga seberapa banyak skin yang dimiliki si champion. Beberapa orang juga mengatakan penampilan champion juga terkadang mempengaruhi popularitasnya tidak hanya gameplay.

Diskusi yang terkadang muncul pada komunitas adalah apakah Riot memprioritaskan balance pada champion – champion yang populer. Hal ini tentu isu belaka tapi dari patch – patch yang dilakukan oleh Riot, beberapa hero yang mendapat perubahan sepertinya memang champion yang banyak digunakan dan memiliki image sebagai poster champion League of Legends.

Akali league of legends

Balance yang diberikan pada champion populer ini tentu bukan balance yang baik. Perubahan yang terjadi pada Akali adalah contohnya. Akali merupakan champion populer dan bahkan masuk pada hit video untuk skin K/DA. Rework yang diberikan pada Akali membuat champion ini menjadi lebih kuat dan saat complain berdatangan, nerf diaplikasikan tapi tetap saja kekuatan Akali masih tinggi.

Dr Mundo league of legends

Bandingkan saja kekuatan Akali dengan Dr Mundo. Dr Mundo terakhir kali populer pada tahun 2017 dan sekarang bahkan jarang terlihat dimainkan. Mengapa Riot tidak melakukan buff pada champion ini? Mengapa Akali yang populer dan banyak dipilih mendapatkan perhatian lebih?

Tentu hal ini hanyalah teori belaka, tapi sepertinya karena Akali mendapatkan boost popularitas dari K/DA dan memiliki penampilan menarik, player lebih suka memainkannya. Karena player banyak yang pakai, Riot memberikan perhatian lebih pada champion ini. Selain itu, ada beberapa pemikiran bahwa champion yang popular seperti Akali juga mendatangkan pemasukan lebih karena banyak orang yang membeli skin-nya.

Dr Mundo league of legends

Jika Riot ingin membuat game lebih balance, tentu mereka harus melakukan nerf pada champion di meta dan melakukan buff untuk champion yang terlupakan. Sayangnya Riot hanya nampak menyeimbangkan game dengan melakukan balance untuk champion – champion popular saja. Kamu bisa cek sendiri tentang perubahan dari patch akhir – akhir ini. Perubahan meta sepertinya hanya menunjukan champion yang itu – itu saja, tanpa ada buff untuk yang bottom tier.

Bagaimana menurut kamu soal ini? Apakah kamu merasa sama dengan teori tersebut, atau menganggap teori ini tidak benar?

Leave a Reply