League of Legends Patch 9.4
Champions

Champion ADC di League of Legends Patch 9.4

Setiap game moba tentu memiliki tier tersendiri untuk tiap golongan hero/champion-nya. Tapi tier ini tidak selalu sama sepanjang game. Adanya rework dan patch akan mengubah tier level tiap hero/champion dan meta-pun berubah.

Hal ini juga terjadi di League of Legends untuk tier champion ADC, terutama karena patch 9.4. Nah, mari bersama membahas list tier champion ADC yang baru di bawah ini:

Lucian

lucian league of legends

Lucian setelah patch 9.4 memiliki posisi yang cukup tinggi sebagai ADC. Bagi kamu yang mengambil bottom lane role, champion yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Lucian memiliki win rate sekitar 51%, pick rate sekitar 13%, dan ban rate sekitar 4%. Dari data ini berarti bisa disimpulkan bahwa kepopuleran Lucian ini cukup tinggi.

Hal ini tentu tidak tanpa alasan, Lucian adalah champion yang cukup reliable mulai dari awal game sampai mid game. Jika ia dibiarkan berkembang dan farm, kekuatannya bisa mendominasi jalannya match.

Draven

draven league of legends

Draven adalah hero berikutnya yang perlu diperhatikan di patch 9.4. Draven memiliki win rate sekitar 52%, pick rate sekitar 6%, dan ban rate sekitar 3%. Draven memang cukup populer sebagai champion ADC di meta sebelumnya, tapi sekarang ini powernya lebih kuat dari pada dulu.

Upgrade yang didapat oleh Draven datang dari rework perubahan beberapa item marksman. Sekarang Draven lebih mudah dibuild dan memiliki kemampuan yang cukup reliable baik di early, mid dan late game.

Vayne

vayne

Sebagai champion yang memiliki build critical yang baik, Vayne sangat diuntungkan juga dengan perubahan item marksman yang diaplikasikan Riot. Sayangnya champion yang satu ini lebih mudah di counter dari pada draven.

Sebagai champion ADC di ranking 3, Vayne memiliki statistik untuk win rate sekitar 52%, pick rate sekitar 12%, dan ban rate sekitar 3%. Walau tidak sekuat Lucian dan Draven di early game, status late game Vayne masih lebih baik dari kedua champion tersebut.

Bagaimana menurut kamu tentang tier list di atas? Apakah champion yang kamu sukai ada di list tersebut? Mudah – mudahan informasi ini dapat berguna bagi kamu. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply