Champions

Champion Support Untuk Para Pemula League of Legends

Setiap match dalam MOBA tentu harus dimainkan dengan para player mengisi role tertentu. Contoh simple saja seperti carry dan support. Sayangnya setiap pemilihan champion, para player saling lempar peran untuk untuk siapa yang jadi support.

Tidak banyak player suka jadi support karena terlalu repot dan tidak terlalu menonjol. Tentu hal ini tidak benar. Jika support tidak ada, kemenangan tim tidak mungkin tercapai. Terkadang peran support bisa menentukan apakah tim kamu bisa menang atau tidak.

Bagi kamu yang ingin belajar mengambil peran support, kamu bisa mulai dengan memilih champion yang sesuai dan newbie friendly. Berikut adalah pilihan champion tersebut:

  • Leona, Radiant Dawn

Leona, Radiant Dawn

Bagi kamu yang baru mulai mengenal peran support, Leona adalah pilihan yang pas. Champion ini memiliki kemampuan CC dengan fitur shield yang cukup baik untuk survival. Menggunakan skill – skill, Leona kamu bisa membiasakan diri melindungi champion lain dari pressure. Contoh saja menggunakan skill Shield of Daybreak untuk menghentikan musuh dalam mengejar champion teman.

Kemampuan CC Leona juga cukup baik membantu champion lain melakukan kill. Kit yang dimiliki champion ini sangat sesuai untuk permainan combo dengan champion lain.

  • Janna, The Storm’s Fury

Janna, The Storm’s Fury

Champion berikutnya yang bisa kamu coba untuk jadi support adalah Janna. Champion ini memiliki banyak skill yang memberikan buff, debuff, destruption serta heal. Kit yang dimiliki Janna sangat mudah digunakan dan bisa mempengaruhi arus pertempuran.

Menggunakan skill seperti Howling Gale, mampu mengganggu formasi lawan dan juga mencegah target berlari. Saat formasi terganggu, champion teman bisa mengambil bagian dan dengan cepat melakukan kill pada target.

  • Morgana, Fallen Angel

Morgana, Fallen Angel

Champion yang satu ini merupakan hybrid. Morgana memiliki kemampuan dasar sebagai mage dengan utility tinggi, namun disisi lain kit dan skill dari champion ini juga baik sebagai champion support.

Bagi kamu yang biasa menggunakan champion mage, gunakan saja Morgana sebagai transisi peran support. Untuk mengambil peran support, kamu cukup utamakan skill – skill yang membantu champion teman untuk kill ataupun berlari dari bahaya.

Bagaimana? Apakah pilihan di atas berguna buat kamu? Mudah – mudahan dengan mencoba champion di atas, kamu bisa belajar peran support dengan lebih baik.

Leave a Reply