Champions

League of legends : Champion Jungler Pilihan untuk Para Pemula

Semua champions League of Legends tentu punya role yang merek tidak biasa. Peran seperti support dan jungler adalah peran yang paling tidak populer. Peran masing – masing role tentu penting tapi teknik dan pengetahuan yang diperlukan untuk memenuhi peran tersebut tentu berbeda.

Seseorang tentu tidak bisa tiba – tiba jadi hebat dalam perannya, tapi hal ini bisa dilatih. Jika kamu adalah player yang ingin mencoba mendalami role jungler, kamu bisa coba gunakan dua champion yang newbie friendly soal jungle berikut ini:

  • Warwick

Warwick league of legends

Untuk memilih champion jungler, kamu harus pertimbangkan sustain dan clear time. Warwick adalah contoh yang memiliki kemampuan sustain lebih tinggi dibanding kemampuan clear. Menggunakan skill yang memiliki efek self heal, Warwick mampu membunuh camp dengan kesulitan di atas levelnya.

Skill pasif champion ini juga memastikan damage output Warwick juga cukup tinggi selama ia memiliki health yang rendah. Jika menggunakan champion ini, kamu akan belajar bagaimana menyeimbangkan sustain dan damage untuk kemampuan clear yang optimal.

Build Warwick juga cukup mudah diikuti, kamu cukup menggunakan item core sebagai tank dan item situasional untuk membantu damage output di mid dan late game.

  • Udyr

Udyr league of legends

Champion berikutnya yang akan membantu kamu belajar peran jungling adalah Udyr. Berbeda dengan Warwick, Udyr lebih mementingkan damage output untuk clear dibandingkan dengan sustain. Champion yang satu ini juga baik dipilih untuk belajar tugas lain hero jungle yaitu gank/ambush.

Udyr adalah champion dengan attack speed dan movement speed tinggi, hal ini membuat ia cocok untuk mendatangi camp, clear lalu rush ke camp yang lain. Kemampuan rotasi udyr dari camp ke camp akan lebih efektif jika kamu berlatih menyesuaikan rute jungling.

Saat roam jungle, kamu juga bisa sesekali keluar menyerang lane untuk membantu menghasilkan kill. Kecepatan Udyr tentu akan membuat serangan tiba – tiba lebih efektif, apalagi dibantu dengan teman.

Jika kamu sudah berlatih role jungle dengan kedua champion di atas, kamu siap mencoba champion yang lebih kompleks. Champion dengan kriteria ini contohnya, Master Yi, Amumu, Nunu dan Ramus. Semakin banyak kamu berlatih jungler, makin baik juga insting dan kemampuan kamu dalam menjalankan role.

Leave a Reply