Ahri
Champions

Tips Untuk Memilih Main di League of Legends

Setiap player tentu memiliki champion main yang mereka dalam sehingga dapat memperoleh mastery level tinggi saat menggunakannya. Player dalam League of Legends memang bisa mengidolakan champion yang berbeda dengan banyak alasan.

Mulai dari penampilan, mekanik permainan, meta dan masih banyak lagi alasan lain. Memilih main tentu tidak harus, banyak player yang suka menggunakan beberapa champion dan tidak bisa memilih di antaranya. Beberapa tipe player lain bahkan memainkan game ini dengan mencoba – coba banyak champion agar bisa fleksibel menghadapi match-up.

Tapi bagi kamu yang ingin mendalami satu champion dan memilih main, kamu bisa gunakan tips berikut untuk membantu kamu:

Golongkan Para Champion

Champion

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat list apa yang kamu cari dalam champion dan menggolongkan mereka dalam kategori tersebut. Contoh saja, si A mencari champion yang kuat untuk digunakan dalam match online dan tentunya memiliki penampilan keren.

Dari hal ini, kamu bisa golongkan champion menurut penampilan dan posisi-nya di tier list dan meta. Setelah menemukan beberapa nama yang sesuai dengan kategori ini, kamu bisa mulai bandingkan satu sama lain championnya dengan mencoba memainkan mereka.

Pastikan Coba Beberapa Kali

Lol

Untuk mendapatkan feel yang pas saat mencoba champion, ada baiknya kamu menggunakannya beberapa kali sebelum memberi penilaian. Beberapa orang hanya mencoba champion sekali dan langsung memilih champion lain karena kalah atau merasa tidak nyaman.

Test trial yang dilakukan beberapa kali memaksa kamu untuk mengetahui tentang champion tertentu secara lebih dekat. Beberapa player mengaku menemukan main setelah mencoba beberapa kali dan merasa “klik” dengan mekanik champion setelahnya.

Tidak Kenal Maka Tidak Sayang

league of legends 1

Terkadang saat tidak bisa membandingkan dari mencoba sendiri, research tentang champion bisa membantu kamu. Research mengenal champion lebih dekat bisa diambil dari lore, tips dan trik, dan hidden mechanic.

Beberapa player juga mengaku lebih bermotivasi mencoba champion seperti Anri setelah melihat video K/DA. Bahan promosi seperti ini tentu tidak berpengaruh pada mekanik permainan, namun dari info musik video ini, mereka bisa lebih tertarik dengan champion tertentu.

Tidak Perlu Dipaksakan

maps

Jika setelah melakukan tips di atas, kamu masih tidak bisa memilih, kamu tidak perlu menyesal. Tidak memiliki main bukan berarti kamu tidak bisa mendalami champion. Walau jalan menjadi lebih sulit kamu bisa mempelajari beberapa champion League of Legends sekaligus jika tidak bisa memilih satu.

Leave a Reply