Team_Builder_roles
Champions

Wajib Tahu! Ini Dia Role Para Champion League of Legends

Berbicara soal champions yang ada di dalam gim League of Legends alias LoL, Anda bisa temukan ratusan karakter yang siap membantu Anda meraih kemenangan di setiap pertarungan. Masing-masing champion punya skill maupun kemampuan khusus yang bervariasi, sehingga tak heran kalau ada banyak pemain League of Legends Indonesia yang kebingungan dalam memilih champion.

Meski demikian, Anda bisa memilih champion saat bermain game online ini dengan mengetahui apa saja jenis-jenis peran atau role yang ada. Dengan begitu, Anda bisa memilih champion berdasarkan kategori role-nya agar lebih praktis. Berikut adalah daftar role para champion yang ada di dalam gim buatan Riot Games ini.

1. Assassin

Assassin

Champion dengan role ini bisa mengalahkan champion lawan dalam sekejap, biasanya dengan melancarkan kombinasi powerful antara serangan dan kemampuan yang dimiliki. Champion dengan role Assassin terkenal dengan kecepatan pergerakannya, sehingga bisa melakukan manuver atau reposition dengan cepat. Assassin pun punya burst damage yang besar.

2. Marksman

Marksman

Seorang Marksman melakukan serangan dari jarak jauh dan biasanya menggunakan kemampuannya untuk menjaga posisi yang aman dan memberikan dukungan serangan. Role ini biasanya ditandai dengan glass canon yang punya damage tinggi, tapi defense rendah, serta damage yang konsisten sepanjang pertarungan.

3. Fighter

Fighter

Peran champion dengan role fighter di dalam gim keluaran Riot Games adalah menyerap damage dalam jumlah tinggi. Karakter bertarungnya cocok untuk pertarungan jarak dekat dan punya kemampuan menyerang maupun bertahan yang seimbang. Kemampuannya pun bisa digunakan untuk mengurangi dampak dari damage yang diterima.

4. Mage

Mage

Mage pada dasarnya bergantung pada penggunaan skill combo untuk memaksimalkan damage. Walaupun mampu menghadapi damage besar sekalipun, para Mage biasanya kurang sigap dalam urusan melarikan diri. Mage pun sangat bergantung pada spell, tapi punya skill yang bervariasi. Meski demikian, Mage cenderung rentan serangan jika skill mereka sedang dalam cooldown.

5. Support

league_of_female_support

Support merupakan champion yang memanipulasi arena pertarungan dengan cara yang lebih samar, dan bukannya bergantung pada damage besar-besaran. Biasanya, seorang Support bertugas memberikan visi yang menembus ward dan mengendalikan map. Support pun sangat kuat, apalagi jika bertarung di dekat timnya. Taric adalah salah satu champion dengan role Support.

6. Tank

Tank

Dalam hal pertahanan, champion dengan role Tank bisa dibilang tak tertandingi. Kemampuannya biasanya fokus pada peningkatan pertahanan, termasuk menghadapi damage yang dilancarkan lawan yang akan meningkat semakin lama seorang Tank bertahan dalam pertarungan. Tank pun cenderung punya health pool yang sangat besar, serta kebal dengan magic maupun armor.

Penasaran ingin menjajal para champion LoL? League of Legends download sekarang juga!

Leave a Reply