bug cod mobile, bug gameloop, cara mengatasi bug cod mobile
COD Mobile

Cara Mengatasi Bug COD Mobile Tidak Bisa Dibuka di Gameloop

Pada setiap game atau aplikasi akan terdapat bug di dalamnya, termasuk Call of Duty Mobile. Bug COD Mobile biasanya akan terjadi setelah melakukan proses update.

Misalnya bug yang terjadi pada CODM update 2.0 yang tidak bisa dimainkan di Gameloop. Permasalahan yang terjadi yaitu kalian tidak bisa menekan tombol “Confirm”.

Sehingga kalian harus melakukan proses update yang kedua kali jika update yang pertama telah dilakukan. Kalau kalian masih merasakan bug seperti ini, simak ulasan kami di bawah ini.

Cara Mengatasi Bug COD Mobile di Gameloop

  • Restart Emulator Gameloop

Hal pertama yang harus kalian lakukan saat terjadi Bug COD Mobile ialah keluar (logout) terlebih dahulu dari aplikasi emulator gameloop. Pastikan untuk keluar baik dari CODM maupun emulator Gameloop-nya.

Caranya sangat mudah,  di bagian pojok kanan bawah klik tombol ikon tray. Kemudian klik Window bar, kemudian pilih tombol Quiet. Jika sudah keluar, silahkan untuk kembali membuka emulator Gameloop.

  • Install Google Installer

Setelah kembali masuk ke dalam aplikasi Gameloop, selanjutnya kalian harus memasang software Google Installer. Cara yaitu dengan masuk ke menu My Games, setelah itu geser ke bagian paling kanan.

Disana kalian bakal melihat rekomendasi aplikasi yang diberikan oleh Gameloop yang bernama Google Installer. Jika sudah ketemu, langsung saja klik tombol “Install”

Tunggu beberapa saat sampai new tab terbuka. Kemudian klik sekali lagi tombol “Install” kemudian tunggu sampai proses instalasinya berakhir.

  • Login ke Akun Google

Jika proses instalasinya sudah selesai, nantinya bakal muncul pop up. Pada jendela tersebut kamu akan diminta untuk masuk memakai akun Google. Klik tombol “Exiting” jika kalian sudah memiliki akun Google, jika belum klik tombol “New”.

Tunggu beberapa saat sampai proses login berhasil. Nantinya kalian bakal dialihkan ke halaman resmi Google Play jika proses login tidak berhasil. Jika nantinya akan terdapat pesan error, maka tutup dulu emulator Gameloop kemudian ulangi prosesnya dari awal.

Lakukan langkah ini sampai berhasil untuk mengatasi gagal login Call of Duty Mobile di Gameloop. Karena tidak ada tips lain untuk cara login Call of Duty Mobile Garena selain mengulangi langkah-langkah di atas sampai berhasil.

bug cod mobile, bug gameloop, cara mengatasi bug cod mobile

  • Update Call of Duty Mobile

Setelah berhasil login dengan akun Google, selanjutnya kalian harus melakukan update CODM terlebih dahulu. Proses update ini dilakukan melalui halaman resmi Google Play Store.

Klik tombol “Update” untuk memulai pembaharuan dan tunggu sampai prosesnya benar-benar selesai. Selama proses update berlangsung, pastikan koneksi internet kalian sudah stabil.

Karena bisa saja proses ini gagal yang disebabkan oleh koneksi internet yang lambat.

  • Login ke Dalam Game

Jika proses update telah selesai, kalian tinggal melakukan login game seperti biasa. Nanti kalian akan login secara otomatis ke dalam game. Jika tidak, login saja seperti biasa ketika kalian pertama kali bermain CODM di Gameloop.

Jika cara diatas sudah berhasil, kalian pasti akan merasakan sensasi yang berbeda dari CODM. Misalnya grafis game yang lebih halus. Jika ingin merasakan perubahan ini, pastikan spesifikasi laptop yang kalian pakai sudah mumpuni.

Kemungkinan CODM patah-patah tidak akan terjadi lagi setelah proses update berhasil. Bahkan sensitivitasnya juga akan sedikit berubah, terutama untuk kalian yang suka bermain sniper.

Demikianlah cara mengatasi bug COD Mobile yang tidak bisa dimainkan di emulator Gameloop. Mungkin untuk sekarang pihak developer sudah memperbaiki bug ini. Tapi jika masih belum, kalian bisa mencoba cara di atas.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *