Items

Item Build Tank Untuk Poppy di League of Legends

Sebagai champion League of Legends, Poppy tentu jarang terlihat di panggung besar esports maupun meta saat ini. Walaupun begitu, champion mungil yang kuat ini memiliki banyak fans. Jika kamu adalah salah satu fans dari Poppy dan ingin belajar untuk menggunakan build yang baik untuk menggunakannya, mari perhatikan artikel berikut.

Build untuk Poppy sebenarnya tidak cukup fleksibel. Selain Tank dan tugas CC, Poppy tidak bisa mengambil role lain sebagai carry ataupun support. Walaupun begitu, kamu yang berhasil membuat build item dari champion ini akan merasakan bagaimana nikmatnya mengendalikan character yang sulit untuk dibunuh.

Untuk membangun Poppy yang sulit dibunuh, kamu tentu kamu perlu ikuti build item berikut ini:

Starting Item

Doran’s Shield, Health Potion

Doran’s Shield

Item di atas tentu tidak asing lagi bagi para player pengguna champion tank. Hampir semua champion tank melee menggunakan Doran’s Shield dan Health Potion.

Core Item

Ninja Taby, Sunfire Cape, Iceborn Gauntlet, Adaptive Helm

Ninja Taby

Untuk item core, kamu harus melengkapi Poppy dengan item defense yang mampu memberikan damage tambahan. Karena hal ini Sunfire Cape dan Iceborn Gauntlet menjadi item yang harus kamu buat terlebih dahulu.

Untuk sepatu, kamu bisa memilih Ninja Taby untuk efek perlindungan ataupun Mercury’s Treads untuk anti-CC. Item Adaptive Helm memberikan Poppy perlindungan ekstra dari burst dan membuatnya bisa bertahan di battle lebih lama.

Optional Item

Spirit Visage, Abyssal Mask, Thorn Mail, Warmog’s Armor

Spirit Visage

Untuk item optional, kamu harus tahu dulu match up tim musuh dan memilih item ini sesuai dengan situasi. Spirit Visage adalah item yang bisa membantu kamu saat menghadapi hero mage dengan burst tinggi. Thorn Mail cocok untuk mengatasi hero physical damage dan Warmog’s Armor cocok untuk late game sustain item saat banyak champion musuh yang jadi.

Nah, sekian informasi build item yang bisa kamu jadikan referensi. Mudah – mudahan dengan menggunakan build item ini, sesi game online kamu di LoL bisa berjalan lebih baik saat menggunakan Poppy.

Oh iya, sebagai catatan, kemampuan farm Poppy sebetulnya cukup baik mengingat skill – skill champion ini banyak yang AoE. Untuk mempercepat build item kamu, usahakan memaksimalkan penggunaan skill – skill ini untuk melakukan farm. Selamat mencoba!

Leave a Reply