Items

Mengenal Items dalam League of Legends

Dalam gim League of Legends, item merupakan sebuah objek atau artifak dari Runeterran dan menjadi bagian dalam permainan untuk membantu meningkatkan performa champion Anda. Seorang champion dalam LoL hanya dapat membawa enam item dan sebuah trinket pada saat yang bersamaan. Dengan begitu, memilih item yang harus dibawa menjadi sebuah keputusan penting dalam mencapai kemenangan champion.

Sementara itu, item hanya bisa diperoleh melalui item shop yang berlokasi di fountain atau melalui Ornn’s Living Forge di manapun di map. Di item shop pila lah item dijual kembali dengan harga 70% dari total gold yang dikeluarkan untuk membelinya. Meski demikian, beberapa item dijual kembali sebesar 40% dari biaya totalnya.

Klasifikasi Items dalam League of Legends

1. Kategori

Pembagian item berdasarkan kategori pun bisa membantu Anda dalam menyaring item pada menu shop yang ada di tab All Items.

· Item starter, yang juga termasuk item yang diperoleh dengan gold di awal.

· Tools.

· Defense (misal item untuk health, armor, atau magic resistance).

· Attack (misal item untuk attack damage, attack speed, atau critical strike chance).

· Magic (misal item untuk ability power, mana, atau cooldown reduction).

· Movement (misal item untuk movement speed).

2. Tingkatan

Berbagai item yang jadi bagian dari upgrade tree dibagi ke dalam tiga tingkatan:

· Basic item, yang dapat diperoleh tanpa item lain.

· Advanced item, yang merupakan item dengan resep (recipe) tertentu untuk mendapatkannya dan teridir atas basic item dan combine cost.

· Finished item, serupa seperti advanced item namun setidaknya terdiri atas satu basic atau advanced item dalam resepnya/

3. Transformasi

Sebagian besar item dapat di-upgrade dengan membayar gold. Tapi, beberapa tidak bisa dibeli dan hanya bisa diperoleh lewat proses transformasi, yaitu efek khusus yang terjadi pada kondisi tertentu (misal dengan menyelesaikan quest).

4. Enhancement

Merupakan katehori khusus item upgrades yang menerapkan efek tambahan yang sama pada beberapa item yang berbeda.

5. Consumables

Merupakan jenis item dengan karakteristik berbeda karena bisa ditumpuk (stack), yang artinya satu slot item bisa diisi lebih dari satu buah item yang sama. Selain itu, consumable item pun dapat digunakan untuk menjalankan fungsi tertentu, yang dampaknya berarti menghapuskan item itu dari inventory champion Anda.

6. Trinkets

Merupakan kategori item khusus yang tidak menempati enam slot item yang tersedia dan memiliki slotnya sendiri. Slot trinket tidak dapat digunakan untuk item yang bukan termasuk klasifikasi ini.

Leave a Reply