lol
Items

Pentingnya Balance Build Item untuk ADC di League of Legends

Jika berbicara build item untuk champion ADC di League of Legends, masih banyak orang yang terlalu memaksakan diri untuk optimasi damage. Peran ADC dalam war di game ini memang untuk membunuh target dengan cepat, tapi bukan berarti semua item digunakan untuk membunuh.

Jika kamu mengambil peran ini, pastikan juga kamu memikirkan keseimbangan untuk defense dan juga utility. Dalam membangun champion yang hanya fokus dalam damage akan membuat champion kamu mudah ditarget. ADC yang mudah dilumpuhkan adalah ADC yang tidak berguna. Sekuat apapun support yang kamu dapat, jika kamu tetap mudah mati, kamu tidak akan berperan baik saat battle.

Untuk membangun item build yang baik kamu harus perhatikan hal – hal penting berikut ini sebelum membeli item untuk ADC:

· Utamakan item yang membantu kamu farm untuk early game

item league of legends

Setiap ADC biasanya perlu waktu untuk dapat berkembang sebagai mesin pembunuh. Untuk mempercepat proses ini kamu perlu melakukan farm dan last hit untuk mendapatkan uang dan exp. Dalam proses farm, ADC biasanya dibantu oleh support. Walaupun begitu untuk proses yang lebih cepat, ADC juga perlu item – item tambahan untuk membantu farm.

Hal seperti Doran Blade adalah item yang biasa dipilih untuk early game dengan tujuan membantu farm. Untuk mid game, kamu bisa memilih item lanjutan seperti Blade of The Ruined King atau Infinity Edge tergantung champion yang kamu pakai.

· Untuk persiapan mid game, usahakan bangun item defensive

item defensive league of legends

Beberapa champion ADC memiliki HP kecil dan memerlukan dukungan untuk bertahan lama di lane. Untuk champion seperti ini, kamu bisa beli Doran’s Shield sebagai pendukung awal. Setelah itu rencanakan juga item defensive utama kamu. Untuk pilihan item yang populer, kamu bisa coba buat Guardian Angel.

· Tergantung situasi, pikirkan juga item utility

Beberapa champion ADC biasanya memerlukan utility untuk memaksimalkan kill. Utility yang cukup populer untuk ADC contohnya seperti Mercurial Scimitar dan The Bloodthirster. Dua item ini bisa digolongkan item situasional yang akan lebih efektif jika kamu menghadapi champion tertentu.

Bagaimana menurut kamu tentang tips build item di atas? Apakah kamu merasa terbantu dengan arahan tersebut? Mudah – mudahan info ini dapat membantu kamu menjadi ADC yang lebih baik.

Leave a Reply