league of legends 1
Items

Tips Build Item Untuk Champion Support di League of Legends

Tiap player tentu memiliki peran favorite-nya masing – masing. Ada yang suka jadi mid lane, roaming junggler dan bahkan carry. Peran yang jarang diambil bagi player League of Legends adalah support. Walaupun jarang ada yang suka, peran ini sangat penting untuk meraih kemenangan.

Bagi kamu yang ingin mencoba belajar menggunakan champion support, berikut adalah tips – tips yang bisa kamu gunakan untuk membangun build item kamu:

  • Tentukan Prioritas

support tank champions

Setiap hero support akan bekerja berbeda tergantung champion yang player pilih. Beberapa champion support memiliki HP dan armor yang besar, hal ini membuat ia cocok menyerap damage dari musuh dan menghindari champion kawan terbunuh.

Karena hal ini, kamu harus prioritaskan build item kamu dengan apa yang ingin kamu capai. Misalnya kamu menggunakan champion support yang membutuhkan banyak uang untuk optimal. Champion ini tentu harus diisi dengan item – item seperti Anchient Coin. Menggunakan item ini dan menjadi proaktif bersama carry pasangan-mu akan membuat kamu cepat mendapatkan uang.

  • Cek Synergy dengan Champion

champion league of legends

Seperti yang disinggung sebelumnya, semua champion itu berbeda. Jadi item yang bekerja di satu champion tidak akan terlalu efektif di champion support lain. Mengetahui tool yang kamu perlukan di setiap saat tentu cukup sulit jika tidak biasa. Walaupun begitu dengan latihan, kamu bisa dengan cepat menyesuaikan build item dengan champion support pilihan kamu.

Sebagai contoh saja, kamu menggunakan Janna sebagai champion support pilihan kamu. Janna memiliki banyak skill aktif yang tentunya efektif membantu teman dan melemahkan musuh. Untuk bisa efektif, Janna tentu harus memiliki tampungan mana yang banyak. Karena hal ini, kamu harus prioritaskan item regenerasi mana untuk Janna.

  • Lihat Match Up Lawan

Janna LoL

Tergantung champion lawan yang kamu hadapi, kamu terkadang harus membangun build yang berbeda. Contoh saja saat melawan champion dengan damage physical yang besar kamu bisa melakukan transisi untuk menjadi support tank dan membangun item seperti Dead Man Plate atau Frozen Heart.

Tentu pilihan item ini juga harus disesuaikan dengan champion yang kamu pilih. Dead Man Plate mungkin berguna bagi champion support seperti Leona yang tanky tapi tidak cocok untuk Janna yang merupakan support caster.

Menyesuaikan build tergantung berbagai faktor yang dihadapi adalah tanda pemain support yang hebat. Mudah – mudahan tips di atas dapat membantu kamu menyusun build champion support yang pas bagi kamu.

Leave a Reply