Items

Tips dan Trik Membangun Build Item untuk Hero Tank League of Legends

Memaksimalkan build hero tank tentu cukup tricky. Item – item yang disediakan Riot untuk champion tank sangat beraneka ragam dan tentu memiliki unsur situasional. Tidak semua item tank pasti menjadi core. Jika kamu mengendalikan champion tank, kamu harus melihat susunan champion lawan dan memperhitungkan damage mereka.

Jika mereka menggunakan champion dengan magical damage, physical damage ataupun crit tentu membutuhkan item pertahanan yang berbeda untuk dihadapi. Item tank bisa dibilang lebih sulit dipilih dan dipilah karena sebagian besar memiliki fitur defensive yang situasional. Untuk mempermudah kamu membangun build champion tank, kamu bisa gunakan tips – tips berikut:

Pelajari Champion yang Populer

popular champion league of legends

Untuk mengetahui item yang pas untuk tank, kamu tentu harus mempelajari match up. Hal yang bisa kamu lakukan untuk ini adalah memantau meta. Pelajari mana saja champion yang popular dan damage type dari champion tersebut.

Jika meta dipenuhi champion physical misalnya, kamu bisa menyesuaikan build kamu untuk memerangi meta damage physical. Selalu memperbaiki build dan beradaptasi pada meta merupakan salah satu kunci sukses saat menggunakan champion tank.

Pikirkan Champion yang Paling Berbahaya di Match Kamu

dangerous champions

Setelah match berjalan, biasanya kamu bisa menentukan siapa champion yang paling berbahaya. Mempersiapkan build untuk melakukan counter pada champion itu tentu menentukan apakah kamu bisa menjadi tank yang baik. Sebagai tank, kamu harus siap menyerap damage dari champion tersebut saat battle terjadi. Perhatikan perkembangan match kamu dan pikirkan strategi dimana kamu dapat berperan. Keputusan kamu di sini biasanya akan menentukan kemenangan dari tim kamu.

Hindari Item yang Tidak Memberi Benefit

 

Tergantung dari champion tank yang kamu pakai, ada beberapa item yang tidak memberi banyak benefit. Contoh saja champion seperti Renekton dan Dr Mundo. Kedua champion ini tidak menggunakan banyak mana, jadi hindari item yang memberi makna dalam buildnya. Maksimalkan synergi dan utility untuk item yang kamu pilih.

Maksimalkan Build dengan Trial dan Error

Dalam memaksimalkan build kamu tentu harus dihadapkan dengan berbagai situasi. Jika kamu berlatih terus dan melakukan trial and error, kamu akan semakin terbiasa beradaptasi menggunakan build tank kamu. Jadi dengan kata lain, perbanyak jam terbang kamu menggunakan champion tank dan biasakan mengaplikasikan build sesuai situasi.

Leave a Reply