Items

Tips Membuat Build Item untuk Role Jungler di League of Legends

Jika kamu baru belajar soal role jungling, tentu kamu terkadang bingung dalam membangun item buildnya. Peran jungling untuk tim tentu banyak, karena membuka income dan juga exp di lane, tapi hal ini tidaklah mudah bagi si jungler.

Jungler mendapatkan income dan exp dari roam dan membunuh monster neutral. Jika ia mengalami kesulitan dalam tugas ini, ia tidak akan dapat berkembang dengan baik. Jika sudah terlalu lemah, ia tentu tidak dapat berperan di geng dengan baik dan malah menjadi beban.

Untuk mempermudah tugas jungler pemilihan build item yang pas tentu diperlukan. Berikut adalah tips – tips yang bisa kamu gunakan sebagai basis membangun build item untuk peran jungler:

Selalu item core jungle

Hunter’s Machete

Agar mendapatkan hasil maksimal, tentu kamu membutuhkan item seperti Hunter’s Machete dan Hunter’s Talisman. Item ini nantinya dapat dikembangkan lagi menjadi item yang lebih kuat untuk memaksimalkan kemampuan jungling champion kamu.

Ambil item untuk heal dan sustain

Beberapa champion tentu memiliki kemampuan sustain yang baik, tapi tidak semua champion memiliki hal ini. Jika kamu menggunakan champion jungler dengan sustain yang kurang baik, ada baiknya mengambil item defensive pada ealy game untuk membantu kamu di jungle.

Ambil item damage untuk membantu clear

Untuk item berikutnya yang harus kamu perhatikan adalah damage item atau offensive item yang dapat membantu kamu melakukan clear. Beberapa champion yang bertipe tank biasanya tidak memiliki masalah untuk sustain tapi kesulitan memaksimalkan damage-nya.

Menjelang mid game, ambil item mobility

boots of mobility league of legends

Untuk mempermudah tugas roam, rotasi camp dan gank, champion yang kamu gunakan harus memiliki mobility yang cukup. Beberapa champion memiliki skill mobility yang baik, namun untuk champion yang tidak memiliki hal ini, kamu harus melengkapinya dengan item movement dan mobility.

Lengkapi set dengan item situasional tergantung match-up

Build item league of legends indonesia kamu yang terakhir sebaiknya disiapkan untuk melakukan counter terhadap champion lawan yang terlihat berbahaya. Tugas kamu sebagai jungler adalah melakukan gank terhadap target berbahaya itu dan melumpuhkannya dengan cepat. Jika ia mudah dibunuh, kamu dan tim akan lebih mudah melakukan pressure. Nah, untuk mempercepat proses membunuh ini, kamu tentu perlu tool yang pas khusus untuk champion tersebut.

Sekian tips – tips yang bisa kamu coba. Mudah – mudahan informasi dari tips LoL tersebut bisa membantu kamu. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply