live streaming pubg, cara live streaming pubg, streaming pubg
Live Streaming Rekomendasi PUBG Mobile

Mau Live Streaming PUBG di Facebook? Ini Aplikasinya

Cara Live Streaming PUBG di Facebook

Membagikan permainan Game PUBG ke Facebook (FB) sebenarnya bisa dikatakan cukup sulit loh, karena ketika kalian melakukan streaming PUBG di Facebook itu membutuhkan aplikasi (Apk) luar untuk mendukung live streaming kalian saat memulai memainkan game tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui, Facebook tidak memiliki perangkat sendiri yang bisa digunakan untuk melakukan live streaming. Tetapi, untuk membantu menampilkan permainan PUBG di Facebook, kalian mesti memiliki beberapa aplikasi telah kami rekomendasikan.

Adapun aplikasi tersebut ini bisa kalian download di internet (Google), dan kalian bisa mendapatkannya secara gratis (free).

Cara Live Streaming PUBG di Facebook

live streaming pubg, cara live streaming pubg, streaming pubg

Hal yang paling utama, kalian wajib memiliki API Stream Key dari Facebook, untuk bisa melakukan streaming PUBG. Untuk bisa mendapatkannya cukup mudah, kunjungi saja “facebook/live/create.

Kemudian, klik “Buat Streaming Langsung”. Maka seketika “Stream Key” akan kalian peroleh dan bisa langsung digunakan pada game kalian, dan kalian bisa menentukan di mana posisi postingannya akan kalian tampilkan.

Lalu untuk menentukan posisi postingan yakni, dengan cara meng-klik “Tab Posting”. Namun, jangan lupa kalian untuk meng-copy Stream Key kalian barusan ya, karena kalau tidak, maka live streaming kalian tidak akan berjalan baik.

3 Aplikasi Untuk Live Streaming PUBG di Facebook

Sesudah kalian melakukan hal diatas maka, ada cara selanjutnya di luar langkah dari penjelasan diatas. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi lain untuk mendapatkan kunci streaming, adapun ada beberapa rekomendasi aplikasi yang telah kami persiapkan. Apa saja aplikasinya? yukz simak penjelasan selanjutnya dibawah ini.

OBS Studio (Open Broadcaster Software)

live streaming pubg, cara live streaming pubg, streaming pubg

Pertama, ada Aplikasi OBS Studio yang telah kita ketahui sudah banyak digunakan oleh para streamer game. Aplikasi ini sangat ramah dijalankan pada Linux, Mac, ataupun Windows.

Untuk meng-instal aplikasi ini, kalian bisa kunjungi situs obsproject. Ketika kalian sudah memasang OBS, maka jalankan dengan meng-klik “File” untuk melakukan pengaturan, dan kalian akan menemukan pilihan “Tab Stream”.

Selanjutnya ialah mengganti layanan ke FB Live, kemudian kalian tinggal memasukkan kunci streaming. Lalu, klik apply untuk menyetujui pengaturan.

Untuk bisa menampilkan wajah kalian di layar saat melakukan live streaming, kalian hanya tinggal menambahkan scene yang ada pada pojok kiri bawah. Lalu, pilih “source”, dan klik “tombol plus” untuk menambahkan Windows Capture.

Dengan melakukan ini, maka kalian bisa merekam gameplay waktu kalian sedang bermain PUBG.

Setelah beberapa langkah dilakukan, kini saatnya kalian mulai live streaming PUBG. Klik “Mulai Streaming” dipojok kanan.

Aplikasi OBS Studio ini emang mudah penggunaannya, dan tidak heran sih jika banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk streaming karena, Selain gratis, tampilannya juga keren abis.

Elgato Game Capture HD

live streaming pubg, cara live streaming pubg, streaming pubg

Cara kerjanya tidak jauh sama OBS, yang membedakan, aplikasi ini membutuhkan hardware lain untuk pendukungnya. Hasilnya juga akan berbeda antara penggunaan 1 komputer dan 2 komputer.

Sumber daya pada penggunaan aplikasi ini bisa dikatakan cukup besar. Kalian di sarankan menggunakan 2 komputer. Yang satunya di khususkan untuk bermain PUBG dan komputer ke-2 dipasangkan aplikasi Elgato agar streaming kalian bisa berkualitas HD.

Caranya juga gampang kok, pada sudut bawah aplikasi, kalian bisa klik tombol “Live”, yang kemudian kalian akan diarahkan menuju Facebook. Seketika muncul pilihan untuk login, masuk saja dan posting ke mana saja kalian sukai.

NVIDIA Geforce Experience dan AMD Relive

live streaming pubg, cara live streaming pubg, streaming pubg

Pada aplikasi teakhir dari pembahasan kami, ada NVIDIA. Perbedaannya dari kedua aplikasi diatas ialah dari segi grafis. Cara live streaming PUBG dengan NVIDIA,  menekan tombol ALT+Z pada keyboard PC kalian.

Dengan menekan tombol tersebut akan memunculkan GeForce Experience Share Overlay. Langkah selanjutnya pada pengaturan tersebut ialah menghubungkan pada Facebook (FB). Jika sudah terhubung, klik tombol “Broadcast Start”, maka kalian sudah bisa langsung memulai streaming PUBG.

Cara live streaming di Facebook sekarang sangat mudah dilakukan dengan adanya beberapa aplikasi diatas. Hayoo, apakah kalian mau mencoba live streaming PUBG sekarang? Silahkan tulis komentar kalian mengenai pengalaman kalian melakukan streaming PUBG, dengan menggunakan salah satu aplikasi diatas yah.

Demikian informasi terbaru seputar PUBG yang bisa kami sajikan untuk kalian semua. Semoga bisa bermanfaat, dan berguna, tapi jangan lupa di share juga ke teman-teman kalian, agar kalian bisa berkolaborasi dengan mereka ya.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *