Maps

Beberapa Tips Meningkatkan Maps Awareness di League of Legends

Maps awareness adalah salah satu skill yang cukup penting jika kamu bermain League of Legends. Beberapa player terkadang terlalu fokus tentang aksi dalam game dan tidak memperhatikan situasi player yang lain. Jika ini terjadi, player tersebut bisa saja terjebak ambush ataupun gang. Kamu tentu tidak mau ini terjadi bukan? Untuk itu latihlah skill maps awareness-mu dengan cara mudah berikut ini.

Gunakan Fitur Unlocked Camera

Beberapa pemula tentu tentu terbias dengan locked camera, padahal kemampuan melihat sekitar tanpa batasan lebih baik untuk melatih maps awareness. Menggunakan fitur ini kamu bisa cek spot ping, situasi sekitar champion-mu dan juga pergerakan champion musuh.

Sebisa mungkin usahakan selalu cek kondisi lane lain saat selesai membersihkan wave lane kamu. Jika sering cek, kamu akan dapat informasi pergerakan masing – masing champion (teman dan lawan) dan bisa membaca alur battle.

Atur Suara di Game

Pengaturan suara tentu memiliki peranan penting untuk mengetahui ping dan juga efek sound tertentu. Indikator ping cukup penting untuk komunikasi antar player. Tentu ada saja abuser yang melakukan spam ping, tapi dengan fitur mute player ping kamu sekarang tidak ada alasan.

Jika bertemu player yang spam ping, mute saja player tersebut dan fokus pada ping yang diberikan player lain dalam tim kamu. Mengenali sinyal ping dan merespons dengan baik adalah skill penting dalam menggunakan maps awareness.

Biasakan Lihat Maps

Biasakan melihat maps sesekali untuk melakukan analisa situasi. Membiasakan diri untuk melihat maps tentu sulit pada awalnya, tapi kamu bisa melatih dengan membuat sinyal tertentu. Di youtube ada beberapa video yang pelatihan sinyal maps awareness. Putar video ini di background dan dengarkan sinyalnya. Saat sinyal terdengar, langsung cek maps-mu dan perhatikan posisi tiap champion.

Jika sudah terbiasa, kamu akan dengan otomatis melihat maps dan mendapat informasi dari maps tersebut. Contoh, saat melihat di maps hanya ada 2 champion musuh yang terlihat, sebaiknya jangan melakukan push dan lebih mengambil posisi defensive untuk menghindari gang.

Bagaimana? Mudah bukan melatih maps awareness? Kamu cukup biasakan dan lakukan hal diatas secara rutin. Mudah – mudahan tips di atas dapat berguna buat kamu!

Leave a Reply