Maps

Hal Penting yang Harus Dilakukan di Maps Bagi Champion Support League of Legends

Peran support di League of Legends tentu terkenal tidak disukai, walaupun penting bagi jalannya game. Terkadang ada player yang terlambat melakukan pick diberi peran support padahal dia tidak begitu tahu bagaimana menjadi support yang baik saat di match.

Menjadi support tidak hanya melindungi champion teman saja, tapi saat berperan di maps ada banyak patokan yang harus dilakukan. Berikut adalah beberapa hal penting yang tidak boleh diremehkan jika kamu memegang role sebagai support:

Maksimalkan Assist

Lol

Sebagai support kamu tentu membutuhkan uang untuk membangun build item. Untuk memaksimalkan pendapatan kamu, coba proaktif dalam melakukan assist kill. Assist kill ini bisa didapat hanya dengan memberi buff pada champion ADC pasangan kamu dan sebisa mungkin membantu kill. CC juga baik untuk memastikan target tidak lari dan lebih mudah dibunuh.

  • Signal dan Ping

Sebagai support, kamu harus lebih aware dengan situasi di maps. Saat ada champion yang tidak hilang dari lane, lakukan ping dan beri tahu bahwa champion tersebut tidak terlihat. Hal seperti ini penting untuk memberi peringatan pada player lain bahwa ada kemungkinan champion tersebut melakukan ambush.

  • Posisi dan Timing

Jika kamu mengambil peran support, kamu harus bisa memastikan posisi dan timing kamu baik sebagai combo dengan ADC. Melakukan buff di saat yang tepat atau memastikan CC mengenai target saat dibutuhkan tentu sulit bagi yang tidak biasa, tapi untuk menjadi support yang baik, hal ini harus dikuasai.

  • Sharing Buff

league of legends 2

Saat roaming kamu bisa ambil buff di jungle, tapi perlu diingat sebisa mungkin share buff ini pada champion lain yang lebih membutuhkan. Sebagai support kamu tidak boleh egois dan harus mampu menimbang benefit. Semisal tidak ada champion yang terlihat butuh atau posisinya terlalu jauh, kamu bisa ambil buff ini daripada jatuh ke tangan tim musuh.

  • Menahan Wave Minion

Saat ADC meninggalkan lane atau mati, kamu bisa memanfaatkan waktu kosong ini untuk menahan wave minion. Hal ini mungkin aneh sebagai support, tapi hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dan experience. Selain itu, peran kamu di lane ini bisa menekan champion musuh. Last hitting untuk mencegah champion lawan mendapatkan uang adalah strategi yang efektif di lane yang kosong tanpa ADC.

Di atas adalah beberapa hal penting yang bisa kamu coba untuk praktekan saat bermain role support. Mudah – mudahan informasi ini bisa berguna untuk mengembangkan skill kamu. Selamat mencoba!

Leave a Reply