Maps

Hal yang Perlu Diperhatikan ADC Saat Beraksi di Maps League of Legends

Dalam pertandingan MOBA, setiap player harus memastikan memenuhi perannya masing – masing dengan baik. Salah satu peran yang krusial untuk memenangkan pertandingan MOBA di League of Legends adalah ADC.

Jika kamu mengambil peran ini saat bertanding, kamu tidak boleh sembarangan bermain di maps. ADC terkadang menjadi kunci penting dalam menentukan menang atau kalah. ADC yang gagal berperan baik biasanya hanya akan menjadi target mudah dan memberatkan posisi tim kamu.

Agar lebih jelas tentang apa yang harus kamu lakukan sebagai ADC di maps, perhatikan hal – hal berikut ini:

· Farming

farming league of legends

Sebagai ADC hal yang harus kamu utamakan adalah farming exp dan uang. Hal ini biasanya dilakukan dengan last hitting dan push. Selama kamu ada di maps, kamu harus usahakan agar kemampuan champion mendapatkan exp selalu maksimal.

ADC yang terlambat mendapatkan item core dibandingkan ADC musuh tentu berada pada posisi merugikan. Saat ADC mulai tertinggal, anggota tim lain harus mampu membantu menyeimbangkan posisi agar tidak kalah.

· Poke

poke league of legends

Saat lining phase, sebagai ADC kamu sebaiknya melakukan poke dan harass untuk mengganggu champion lawan di lane kamu. Mengganggu champion lawan saat early game akan membantu kamu membuka kesempatan untuk last hit atau kill saat mereka lemah.

Beberapa champion memiliki HP yang kecil dan tentunya poke ini akan membuat mereka takut mendekat di posisi kamu.

· Roam Untuk Kill

roaming league of legends

Pada mid game, kamu harus pastikan melakukan rotasi dan roam bersama dengan partner support kamu. Salam melakukan roam, pastikan melakukan koordinasi dengan lane lain untuk melakukan ambush.

Semakin banyak kamu melakukan roam, kamu akan membuat maps menjadi tidak aman bagi musuh kamu. Saat mereka takut untuk melakukan rotasi, kamu bisa memaksimalkan akuisisi buff dan resource di area jungle.

· Priority Kill

Saat war dengan tim, sebagai ADC kamu harus pastikan memilih prioritas kill dengan tepat. Untuk target prioritas pilih champion yang paling berbahaya di situasi war, misalnya champion yang memiliki AoE besar ataupun global skill. Target berikutnya yang harus kamu lumpuhkan adalah ADC lawan. Hal ini penting untuk mencegah tim musuh membunuh champion di tim kamu.

Bagaimana? Apakah sekarang sudah jelas peran ADC di maps? Mudah – mudahan tips di atas membantu kamu mengembangkan permainan kamu.

Leave a Reply