morgana-done-to-post-done
Maps

Peran Morgana League of Legends di Maps

Morgana akhir – akhir ini menjadi topik perbincangan seru mengingat champion League of Legends yang satu ini akhirnya mendapatkan permak penampilan. Walaupun rework yang diberikan pihak Riot untuk champion ini tidak sebanyak saudari-nya Kayle, banyak player tertarik untuk mencoba Morgana.

Nah, bagi kamu yang juga ingin belajar menggunakan champion yang satu ini, kamu tentu harus tahu tugas Morgana saat ada di maps. Peran dan tugas morgana tentu tergantung peran yang kamu ambil, Morgana Support tentu akan berbeda dengan Morgana Mid. Walaupun begitu, di artikel ini akan memberikan kamu general tips untuk apa yang harus Morgana lakukan sepanjang game.

Tips yang diberikan di sini akan dibagi menjadi early game, mid game dan late game. Berikut adalah tips – tipsnya:

Early Game

Morg-Comic

Pada early game di laning stage, kamu memiliki 3 tugas penting, yaitu poke champion musuh, harassment dan gold stacking. Untuk tugas ini, kamu harus proaktif melihat pergerakan champion musuh saat kamu melihat mereka mendekat, jangan ragu melakukan poke. Jika mereka terlihat pasif, cast Tormented Soil untuk mengganggu mereka dan tentunya halangi last hit mereka untuk memberi pressure.

Mid Game

morgana-blade-mistress

Lakukan rotasi bersama dengan ADC partner ataupun dengan champion jungler tergantung peran yang kamu ambil. Pastikan kamu roma membantu lane awal dan juga lane mid. Kamu tentu perlu berkomunikasi untuk melakukan set-up gang ataupun mengikuti arahan player lain yang memegang strategy.

Melakukan rotasi dan gank biasanya bisa sukses tergantung kombinasi champion dan strategi yang digunakan. Pada masa ini, jangan terlalu lama berada di satu lane, kamu harus coba berkeliling mencari target untuk mendapatkan kill untuk ADC ataupun bersama dengan jungler.

Late Game

collage-morgana

Untuk lategame, pastikan kamu siap build item yang sesuai untuk mengcounter champion paling berbahaya di tim lawan. Jika kamu terlambat sedikit saja membangun item build lategame, kamu bisa terlalu lemah untuk ikut gank dan bahkan menjadi target empuk. Jika begitu, hindari konfrontasi langsung dan aplikasikan hit and run taktik dan split push.

Sekian tips – tips yang bisa kamu gunakan dalam menjalankan tugas morgana di maps. Silahkan coba sendiri dalam game untuk latihan. Mudah – mudahan skill kamu mengendalikan Morgana bisa jadi pro di sesi game online kamu. Selamat berlatih!

Leave a Reply