Maps

Perlukan Ada Maps Baru di League of Legends?

Pada tahun lalu, League of Legends meluncurkan maps interaktif yang menggambarkan Runeterra untuk memperkuat lorenya. Hal ini tentu membuat komunitas senang dan menggali lebih dalam tentang lore dunia League of Legends. Sayangnya maps seperti ini hanya lore belaka.

Maps yang digunakan dalam mode permainan tidak memberi representasi tentang dunia League of Legends secara lebih dalam. Penampilan maps bermain tentu bisa berubah tergantung keinginan Riot, tapi secara gameplay dan penampilan semuanya akan terlihat sama.

Summoner’s Rift maps

Maps yang ada dalam game ini sekarang hanya ada Summoner’s Rift, Twisted Treeline, Howling Abyss dan Crystal Scar. Sebagai pilihan game mode tentu semua maps ini berfungsi berbeda. Summoner’s Rift adalah game mode 5 vs 5, Twisted Treeline adalah mode 3 vs 3, Howling Abyss merupakan ARAM game mode dan Crystal Scar merupakan mode dominion.

Dari semua maps yang ditawarkan tentu yang paling populer adalah 5 vs 5. Sayangnya pilihan game mode lain tidak sebanding dengan pilihan game mode ini. Banyak player mengaku memang lebih puas bertarung di 5 vs 5 tapi menyesalkan bahwa penampilan maps terlalu monoton.

5v5 league of legends

Para player game ini tentu mengutamakan game 5 vs 5 sebagai game yang fulfilling dan fokus tradisional moba, tapi tidak ada salahnya mengaplikasikan game mode baru. Saat Riot baru memunculkan mode baru bersama maps-nya, banyak pemain yang memainkan maps tersebut.

Jadi solusi untuk mengatasi kebosanan para player dengan maps yang lama adalah cukup dengan membuat maps yang baru. Variasi dalam game tentu tidak akan menjadi masalah. Jika tidak ingin maps dimainkan terlalu banyak, mengapa tidak membuat event maps. Maps seperti saat event Star Guardian adalah contoh game mode yang cukup unik.

Jika Riot ingin game selalu fresh bagi pemainnya, event maps seperti ini tentu akan membantu. Jika aset sudah dibuat, event maps seperti ini juga bisa digunakan lagi untuk event – event mendatang. Maps yang tidak selalu ada ini akan menjadi hook yang membuat player ingin lebih. Mudah – mudahan Riot menambah maps di League of Legends karena sekarang situasi game terasa kurang variatif.

Leave a Reply