poppy 2
Maps

Tips dan Trick Menggunakan Poppy di Maps League of Legends

Poppy adalah champion yang biasanya digunakan untuk mengisi role top lane dan juga jungle, walaupun begitu ada juga yang menggunakan Poppy sebagai peran support. Walaupun dapat efektif mengisi peran – peran tersebut, skill player yang dibutuhkan untuk menjadi jungle dan support menggunakan Poppy lebih sulit dibanding dengan peran top lane.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan champion ini. Riot Games sepertinya memberikan tool tank dan juga AoE yang baik tapi terlalu rigid. Poppy hanya efektif di game – game yang membutuhkan champion counter. Jika random pick, pemeran Poppy di maps tidak sebaik dengan champion tank lain.

Walaupun begitu, Poppy adalah champion yang mudah digunakan dan bisa menjadi ujung tombak gank saat bersama tim. Serangan AoE Poppy mampu menghancurkan formasi musuh dengan sangat mudah. Jika kamu ingin mengendalikan champion ini dengan lebih optimal, tidak ada salahnya kamu gunakan tips – tips berikut ini:

Farm Menggunakan Skill

poppy 3

Hampir semua skill serang Poppy adalah AoE dengan damage yang cukup besar. Skill – skill ini sangat berguna saat laning phase untuk membantu kamu dalam farming minion. Tentu kamu tidak boleh terlalu trigger happy karena mana champion satu ini tidak kuat jika kamu selalu spam.

Walaupun begitu, saat ada di lane sekitar level 4 atau 5, kamu bisa lakukan timing saat musuh akan last hit dan kamu melakukan AoE damage untuk kill minion sekaligus membuat musuh mundur.

Ambil Item Defensive yang Mampu Menghasilkan Damage

poppy_by_dgatrick-d9k7moj

Item yang tergolong dalam hal ini adalah Sunfire Cape, Iceborn Gauntlet. Sebagai hero tank melee, Poppy akan dapat bertempur di front line berdempetan dengan musuh dalam waktu yang lama. Kedua item ini mampu menghasilkan damage tanpa harus menggunakan mana dan tentunya membantu damage output Poppy dalam gank.

Pada Mid Game, Cari Partner untuk Roam

poppy 1

Setelah laning phase selesai dan mulai transisi menuju late game, kamu harus siap cari partner untuk lakukan roam. Biasanya champion jungler bisa jadi partner yang baik untuk hal ini. Kamu tahu bahwa damage output Poppy tidak terlalu besar, tapi kemampuan CC champion ini sangat baik untuk lockdown musuh. Jika bekerja sama dengan tim, kamu bisa berfokus untuk CC dan partner champion bisa fokus untuk DPS.

Sekian tips – tips yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan performa permainan Poppy di maps League of Legends. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply