tristana heyguyswhatisup
Maps

Tips Menggunakan Tristana di Maps League of Legends

Setiap player tentu memiliki playstyle-nya sendiri dalam game League of Legends. Walaupun begitu tiap champion tentu membutuhkan gaya bermain tertentu untuk lebih efektif. Contoh saja Sona yang merupakan champion tipe mage dengan banyak buff. Tentu kamu bisa memainkan champion ini untuk mid role, tapi sebetulnya peran support lebih cocok untuk dia.

Nah, hal seperti ini juga berlaku untuk champion marksman imut, Tristana. Champion yang satu ini bisa dibilang tidak terlalu fleksibel untuk masalah build yang optimal. Jika kamu ingin menyesuaikan playstyle kamu dengan cara optimal mengendalikan Tristana maps, ikuti saja tips – tips berikut ini:

Belajar Timing Rush In dan Rush Out

Rush In

Saat menggunakan Tristana, kamu tentu harus hati – hati. Jika terlalu pasif, kamu bisa kehilangan target kill. Jika kamu terlalu agro kamu bisa terjebak jebakan musuh dan menjadi target yang mudah. Untuk menghindari dua kejadian ini, kamu harus pastikan menggunakan skill Rocket Jump dengan baik. Perhitungkan timing kapan menggunakan Rocket Jump untuk maju membunuh ataupun untuk berlari saat hampir mati.

Bangun Synergy dengan Support

Synergy

Riot membuat moba ini sebagai game dengan unsur kerja sama. Sebagai ADC champion, tentu kamu harus bekerja sama di area lane. Jangan terlalu membebani support tapi juga jangan terlalu percaya diri dan mengacuhkan support.

Sebisa mungkin komunikasikan strategi yang bisa kamu gunakan bersama. Membangun synergy dari support dan ADC akan menghasilkan partner yang membawa tim kamu menang.

Selalu Roam dengan Partner, Jangan Main Solo

tristana no solo

Setelah selesai laning phase, selalu pastikan untuk roam bersama partner support kamu. Tristana adalah champion ADC yang perlu farm. Untuk mendapatkan farm yang banyak, kamu harus hunting champion lain dengan menginvasi lane lain dan merencanakan gank.

Walaupun kamu memiliki power yang tinggi, jangan sekali kali hunt champion solo dengan Tristanan. Champion yang satu ini sangat fragile jika kamu miss dalam menggunakan Rocket Jump untuk escape.

Selalu Target Mage Saat Gank

tristana mage

Dalam proses gank, sebisa mungkin kamu menarget champion mage sebagai pilihan utama. Jika di tim musuh, tidak ada mage, target champion dengan HP kecil. Memusnahkan champion secepat mungkin akan membuat gank yang berimbang menjadi lebih menguntungkan tim kamu.

Sekian tips – tips yang bisa kamu gunakan. Mudah – mudahan informasi ini dapat membantu kamu bermain lebih baik saat menggunakan Tristana dalam game moba League of Legends ini. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply