lux kingdom
Maps

Tips untuk Lux Support di Maps League of Legends

Peran support di League of Legends bisa dibilang mudah – mudah gampang. Dari segi lane, kamu memiliki partner dan tidak hanya berjuang sendiri. Walaupun begitu, hal ini membuat kamu harus share exp dengan ADC. Kamu sebagai support juga harus mengutamakan ADC agar ia bisa menjadi senjata yang dapat membawa kemenangan bagi tim.

Memilih peran ini bukan berarti kamu harus menjadi pasif, contoh saja jika kamu memilih Lux sebagai champion support kamu. Lux adalah mage dengan damage tinggi namun juga memiliki tool sebagai support.

Menggunakan Lux sebagai support bisa dibilang berbeda dengan menggunakan champion pure support lain di League of Legends. Dari tool yang diberikan pihak Riot pada champion ini, kamu bertugas melemahkan musuh sekaligus melindungi ADC secara bersamaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tips mengendalikan Lux di maps sebagai support:

Selalu Berikan Shield Untuk ADC Jika Ingin Agresif

Lux play

Skill Prismatic Barrier akan memberi perlindungan ekstra bagi kamu dan partner ADC. Jadi sebisa mungkin jangan gunakan skill ini sendiri jika sedang ada di lane. Komunikasikan dengan ADC timing untuk agresif agar kamu dan dia bisa maju bersama dengan menggunakan shield ini.

Lakukan Poke Jika Champion Berada di Range

poke

Dalam lane phase, champion musuh sesekali akan mendekat untuk melakukan last hit pada minion. Jika ini terjadi, jangan malu untuk menyerang sesekali. Jika hal ini terus kamu lakukan, timing last hit mereka akan terganggu dan ADC kamu bisa lebih fokus untuk menyelesaikan farm minionnya.

Untuk champion dengan HP kecil gangguan ini akan menumpuk dan saat HP sudah cukup kecil, ADC kamu bisa mengambil initiative untuk mengambil kill.

Perhatikan Penggunaan Mana

Lux_OriginalSkin

Sebisa mungkin pastikan kamu menyimpan mana untuk support ADC kamu. Jangan terlalu sering memberi shield bagi partner dan akhirnya tidak mampu menggunakan skill CC untuk mengikat lawan. Pastikan mana selalu cukup untuk membantu ADC dalam proses kill dan tidak hanya sekedar melindungi.

Ultimate Untuk Catch

Final Spark

Pada saat gank, terkadang ada saja champion yang berhasil lolos dari ADC kamu. Jika ADC terlihat akan kehilangan kill, kamu bisa memanfaatkan Ultimate kamu untuk catch. Membunuh target yang akan lepas lebih baik daripada membiarkannya lepas hanya karena ADC kamu tidak mampu membunuh.

Di atas adalah beberapa hal penting yang bisa kamu coba dan praktekan. Mudah – mudahan informasi ini bisa berguna untuk mengembangkan skill kamu dalam menggunakan Lux di game LoL ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply