PUBG Mobile

5 Assault Rifle PUBG Mobile dengan Recoil Minim

Banyak jenis senjata yang bisa dipilih saat Anda terjun ke arena pertempuran game PUBG Mobile. Ini adalah hal yang harus dilakukan pemain untuk bertahan hidup sampai akhir. Setiap pemain yang turun harus memilih senjata dengan bijak untuk mengalahkan musuh dan mendapatkan Chicken Dinner.

Dilansir dari sportskeeda, di antara sekian banyak jenis senjata, Assault Rifle adalah pilihan pertama yang paling sering didapatkan di manapun. Ini adalah senjata yang sangat fungsional untuk semua pemain. Senjata ini sangat berguna tidak hanya dalam pertarungan jarak pendek, tetapi juga dalam situasi jarak menengah.

Jadi penting untuk memilih senjata dengan bijak dengan menyesuaikan fungsinya di medan pertempuran. Banyak faktor yang menentukan seperti recoil, damage dan jarak tembak, namun recoil menjadi salah satu hal yang cukup krusial. Berikut adalah opsi Assault Rifle dengan recoil paling minim di antara semuanya.

Apa Itu Recoil?

Sedikit penjelasan tentang recoil, karena faktanya memang cukup banyak pemain yang belum paham tentang ini. Recoil adalah gerakan mundur yang terjadi secara refleks setelah senapan atau pistol menembakkan peluru. Dalam PUBGM ini menjadi penting, karena berpengaruh terhadap akurasi tembakan.

AKM

AKM ini adalah yang memiliki recoil paling tinggi dari semua jenis jenis Assault Rifle di PUBG Mobile. Tetapi dibandingkan dengan jenis senjata lain, ini termasuk yang paling minim. AKM menggunakan peluru 7.7mm dan mampu memberikan nilai damage yang lumayan tinggi.

Saat mengatur loadout, sebaiknya Sobat Gamer menambahkan kompensator di senjata AKM. Itu akan mengurangi tingkat recoil sampai batas tertentu.

GROZA

Dunia Games

Jenis Assault Rifle berikutnya adalah Groza, yang umumnya hanya dapat ditemukan di airdrops. Menggunakan amunisi 7.7mm, Groza memiliki tingkat recoil sedang-tinggi. Senjata ini benar-benar kuat, terutama saat Anda berada di lingkaran akhir permainan.

Sayangnya, pemain tidak dapat memasang kompensator untuk mengurangi recoil lebih lanjut. Selain itu, Groza juga memiliki satu kelemahan lainnya, yaitu membutuhkan waktu lebih lama untuk reload. Tetapi pemain dapat memasang Quickdraw Extended Mag (AR) untuk mengatasi masalah tersebut.

SCAR-L

youtube

Untuk tingkat recoil rendah-sedang, Sobat Gamer bisa memilih SCAR-L dengan amunisi 5.5mm. SCAR-L merupakan salah satu Assault Rifle paling akurat, baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

Recoil dan akurasi dapat diperbaiki lagi dengan memanfaatkan empat attachment yang tersedia. Semua pemain PUBGM tampaknya selalu cocok jika menggunakan jenis senjata yang satu ini.

AUG A3

Sama halnya seperti Groza, AUG A3 hanya dapat ditemukan di airdrops. Senjata ini memiliki stabilitas relatif tinggi karena recoil tingkat rendah-sedang. Setidaknya akan sangat membantu Anda dalam pertarungan jarak pendek maupun jarak jauh sekalipun.

Namun Anda perlu memilih single tap fire mode agar senjata ini dapat digunakan di semua pertempuran. Terdapat juga kompensator untuk memberikan damage lebih besar lagi kepada musuh.

M416

youtube

Assault Rifle terbaik dan terpopuler di PUBGM adalah M416. Tingkat recoil-nya hampir sama dengan AUG A3, tetapi satu tingkat di atasnya karena lebih mudah didapatkan. Anda tidak harus mendatangi airdrops dan mengambil risiko karena biasanya tersedia di hampir semua tempat.

Recoil-nya sangat rendah dan dapat dilengkapi dengan attachment paling banyak di antara Assault Rifle lainnya. Itu pula alasan mengapa M416 sangat ‘ramah’ untuk pemula sekalipun. Ada opsi menambahkan scope 4X untuk menjatuhkan lawan dari jarak jauh.

Sifatnya yang serba guna ini tidak dapat memungkiri bahwa M416 adalah Assault Rifle terbaik di PUBG Mobile dibanding yang lain. Jadi, senjata mana yang paling sering jadi pilihan Sobat Gamer?

Leave a Reply