PUBG Mobile

5 Juara Prelim Peserta PMCO Spring Split Finals

PUBG Mobile Club Open Spring Split adalah turnamen PUBG bergengsi yang mempertemukan wakil-wakil dari setiap kawasan di dunia. Turnamen inti ini sudah dimulai sejak 20 Juli 2019 lalu dan akan berakhir pada 28 Juli 2019 mendatang. Ada 16 peserta yang mengikuti babak prelim. Sebanyak 5 dari 16 peserta ini akan maju ke babak Spring Global Finals yang akan dilaksanakan pada 26 – 28 Juli 2019.

Sebanyak 12 pertandingan sudah dilalui oleh 16 tim pada babak prelim kemarin. Tim yang mana sajakah yang berhasil menjadi juara?

Mereka adalah Purple Mood Esports, Xquest, Team Queso, Top Esports, dan All Rejection Gaming. Ada beberapa hal menarik selama pertandingan Prelim ini.

Babak prelim tahun ini diselenggarakan di Berlin, sama seperti babak main event-nya. Akan tetapi, ada dua tim asal India yang visanya ditolak sehingga terpaksa harus bermain di negaranya sendiri. Dua tim tersebut adalah Team IND dan juga Indian Tigers.

Nah, menariknya adalah Indian Tigers yang tak bisa datang langsung ke Berlin menempati posisi ke-6 dengan skor 175 poin. Ia hanya selisih 10 poin dengan All Rejection Gaming yang menempati posisi kelima. Para penggemar pun berpikir bahwa mungkin saja Indian Tigers bisa lolos jika ia bisa bertanding secara langsung di lokasi.

Tak kalah menarik, dua tim asal Thailand dan Tiongkok ini juga menarik perhatian masyarakat. Purple Mood Esports berhasil memuncaki klasemen dengan selisih hanya 2 poin dari X-Quest F. Pada hari pertama, tim asal Tiongkok, X-Quest sebenarnya sudah berhasil memuncaki klasemen. Sayangnya, dengan permainan yang ketat, tim asal Thailand Purple Mood-lah yang berhasil menduduki puncak klasemen prelim.

Meski berhasil memperoleh hasil yang harus dengan menduduki kursi puncak klasemen, rekor X-Quest masih lebih bagus. X-Quest memegang rekor sebagai tim dengan kill terbanyak (96), damage terbanyak (20,673), dan jug headshots terbanyak (24). Yang menjadi Termintor dalam prelim kali ini adalah Bochen “Parabouy” Zhu dari tim X-Quest dengan kill sebanyak 27.

Performa menakjubkan oleh tim-tim yang mengikuti babak Prelim ini jelas akan membuat pertandingan main event akan lebih menarik lagi. Babak utama akan segera dimulai akhir pekan nanti. Siapakah yang nanti akan merebut gelar sebagai tim PUBG Mobile terbaik di dunia?

Ingat, di PMCO Spring Split Global nanti, ada wakil Indonesia yang akan bertanding. Mereka adalah tim dari Bigetron Esports yang menjadi runner up dalam PMCO Championship kemarin. Bersama dengan RRQ Athena, dua tim ini berhasil masuk babak playoff PMCO Spring Split di Berlin.

Lokasi pertandingan Finals adalah di Estrel Congress Center, Berlin. Sebanyak 16 tim akan memperebutkan hadiah total sejumlah 400.000 dollar Amerika. Mereka juga memperebutkan title sebagai tim PUBG terbaik dunia.

Pada turnamen kali ini, tim asal Indonesia berhasil masuk babak maint event. Para pemain yang akan memperkuat Bigetron Esports adalah duet kembar Made “Zuxxy” Bagas dan Made “Luxxy” Bagus. Tek lupa dua pemain andalan lainnya adalah Robby “NaTic” Mahardika S dan Muhammad “Ryzen” Abbi. Keempat pemain ini adalah squad andalan dari Bigetron Esports.

Sebagai satu-satunya tim yang mewakili Indonesia. Bigetron Esports pun mendapatkan dukungan penuh dari rakyat Indonesia. Lawan mereka memang tidak mudah. Akan tetapi, kita tetap mengharapkan bahwa Bigetron Esports bisa bermain baik dalam PMCO Spring Split Berlin 2019 ini.

Leave a Reply