youtube
PUBG Mobile

5 Masalah Utama Saat Update PUBG Mobile 0.15.0

Usai lakukan maintenance pada 15 Oktober 2019 lalu, PUBG Mobile 0.15.0 patch telah dirilis. PUBG Mobile versi terbaru tersebut hadir satu hari usai maintenance, yakni pada 16 Oktober 2019. Namun, beberapa waktu berlalu, ternyata ada beberapa masalah yang hadir pada versi terbaru PUBG Mobile ini, lho. Masalah tersebut mulai dari nge-Frame hingga adanya bug kendaraan. Setidaknya, ada 5 masalah yang hadir bersamaan dengan update patch terbaru ini. Apa saja masalah tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini, ya!

Dilansir dari tribunnews, Masalah baru pada game usai update memang bukan menjadi sesuatu yang luar biasa. Yang namanya game digital, masalah-masalah tersebut pasti ada. Namun, jika Tencent Games tidak segera mengatasi masalah tersebut, tentu saja pemain akan merasa terganggu. Berikut adalah 5 masalah paling umum yang ditemukan pada PUBG Mobile versi terbaru.

youtube
youtube

Masalah utama yang paling banyak dikeluhkan oleh pemain adalah masalah nge-frame. Masalah ini kerap muncul saat kita dekat dengan musuh atau saat ada lawan dalam game. Semakin banyak jumlah musuh, masalah frame ini akan semakin tinggi pula.

Meski begitu, masalah ini justru bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi para pemain. Mereka bisa tahu posisi musuh di dekatnya. Untuk Anda yang belum tahu, frame rate adalah jumlah dari frame gambar yang mampu ditampilkan setiap detiknya. Frame rate ini sering diwujudkan dengan satuan FPS atau Frames per Second. Semakin tinggi frame-nya, gambarnya pun akan semakin mulus. PUBG Mobile termasuk game berat yang memiliki FPS-nya tinggi.

youtube
youtube

Masalah kedua yang juga banyak ditemui pengguna PUBG Mobile versi terbaru adalah Glicth. Glicth sendiri merupakan kesalahan jangka panjang atau pendek di dalam sistem game. Kesalahan tersebut contohnya adalah kesalahan transien yang justru mengoreksi dirinya sendiri, membuatnya menjadi sulit atau tegang. Para komunitas PUBG Mobile sering menyebutnya dengan istilah blink. Saat masalah ini muncul, karakter mendadak tak bisa digerakkan, bergerak tak sesuai arah, atau ngelag.

Masalah ketiga adalah bug kendaraan. Beberapa waktu sebelumnya, para pemain mengeluhkan susahnya masuk dan keluar kendaraan. Kali ini, player juga mengalami masalah bug lain, yakni adanya suara bug. Saat dikendarai, kendaraan di dalam game tak mengeluarkan suara layaknya sedang berjalan. Meski sepele, bug semacam ini ternyata cukup mengganggu.

youtube

Masalah lain yang muncul adalah tombol Exit game sempat tak bisa digunakan. Meski masalah ini tak mempengaruhi permainan secara langsung, masalah ini tetap saja mengurangi kepuasan dalam bermain. Untunglah Tencent Games tanggap menghadapi masalah tersebut. Kini, tombol exit game sudah berfungsi seperti sedia kala.

Terakhir, masalah yang muncul adalah Bug Spectator. Saat karakter mati, normalnya penonton bisa melihat permainan musuh dengan mudah. Karena ada masalah bug, Anda tak akan menerima laporan dari hasil pertandingan. Masalah bug ini juga lumayan mengganggu.

Nah, untuk membantu Tencent dalam mengatasi berbagai masalah tersebut, para pemain bisa melaporkan masalah yang ditemui di dalam game. Caranya gampang. Anda cukup mengirim foto atau video ketika mengalami gangguan. Anda bisa memanfaatkan fitur report di dalam game.

Serangkaian pembaruan yang diberikan oleh Tenncet Games memang cukup membangkitkan semangat dalam bermain. Selanjutnya, semoga beberapa masalah yang muncul tersebut bisa diatasi dengan baik sang pengembang. Dengan begitu, pemain pun bisa lebih antusias dalam memainkan game jenis battle royal yang satu ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya.

Leave a Reply