PUBG Mobile

5 Tim Indonesia Siap di SEA PMCO Shanghai 2019

Turnamen Semifinal SEA PMCO 2019 sudah memasuki hari ke 20 pada Minggu (2/6/2019). Pertandingan ini bisa Anda saksikan mulai pukul 13.00 WIB di kanal Youtube resmi PUBG Mobile Esports atau di PUBG Mobile ID. Dalam turnamen ini, akan ada 5 tim dari Indonesia yang akan ikut meramaikan turnamen tersebut, yaitu Victim Esports, Bigetron Esports, Evos Sports, Oni Esports, dan juga Waw Esports. Sekarang ini, kelima tim ini telah berada di Shanghai, Cina, untuk serangkaian kegiatannya,

Semifinal SEA PMCO 2019 yang diadakan di Shanghai ini sedang berlangsung mulai dari tanggal 8 Mei hingga tanggal 9 Juni 2019. Kelima tim yang berasal dari Indonesia ini akan bertanding melawan 24 tim lainnya dari Asia Tenggara. Sebelumnya, kelima tim PUBG Mobile Indonesia ini sudah menjuarai PMCO Indonesia 2019. Kemenangan tersebut membawa mereka masuk ke tahap semifinal yang diadakan di Shanghai, Cina.

PMCO 2019 SEA League competition stage

Dalam PMCO Indonesia 2019, tim yang menjadi juara adalah Bigetron Esports yang berhasil mengamankan posisi dengan skor tertinggi, yaitu 175 poin. Posisi berikutnya ada Victim Esports dengan 138 poin, disusul dengan Evos Esports dengan 118 poin, WAW Esports dengan 117 poin, dan posisi kelima Onic Esports dengan 95 poin.

Dalam semifinal di Shanghai nanti, kelima tim Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat lain dari Asia Tenggara, termasuk Tim yang kemarin menjadi juara dunia pada PUBG Mobile Star Challenge 2018, yaitu tim asal Thailand, RRQ Athena.

Total peserta SEA PMCO Shanghai 2019 ada 24 tim yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Filipina. Dua peringkat teratas klasemen akan mendapatkan tiket untuk bertanding ke turnamen PUBG Mobile tingkat dunia, yaitu Spring Championship PMCO 2019. Lalu, untuk peringkat ketiga dan juga keempat harus menjalani rangkaian pre-eliminasi sebelum menuju Spring Championship PMCO 2019.

Pada babak semifinal SEA PMCO Shanghai 2019 nanti, sebanyak 24 tim ini akan dibagi ke dalam 3 grup, yaitu grup A, B, dan C yang mana setiap grup akan berisi 8 tim. Dua tim yang berasal dari Indonesia, yaitu Bigetron Esports serta Victim Esports adak bergabung dengan grup A. Tiga tim lainnya, yaitu Evos Esports, Onic Esports, dan WAW Esports akan berada di grup C.

Masing-masing grup yang berisi 8 tim ini akan dihadapkan pada grup yang berbeda. Dalam satu hari, setiap tim akan berlaga menjalani sebanyak 4 match dengan map yang berbeda-beda pula. Untuk Anda yang penasaran dan ingin mengikuti proses semifinal SEA PMCO Shanghai 2019, Anda bisa menyaksikannya dengan mudah melalui channel Youtube yang telah disebutkan di atas.

Supaya Anda mendapatkan pemberitahuan saat live streaming dimulai, Anda bisa mensubcribe channel PUBG Mobile ID atau channel resmi PUBG Mobile Esports. Ingat, pertandingan akan dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Sambil ngabuburit menunggu azan magrib, Anda bisa menonton pertandingan yang sangat seru ini.

Lima tim Indonesia yang saat ini sedang menjalani turnamen SEA PMCO Shanghai 2019 menjadi harapan utama bangsa Indonesia di bidang Esports. Di Indonesia, pertumbuhan cabang esport lain tak begitu bagus. Satu-satunya cabang Esports yang bisa diandalkan adalah PUBG Mobile. Jika tim Indonesia berhasil meraih kemenangan pada kejuaraan ini, pasti akan ada bibit-bibit atlet esports lain yang ikut serta menekuni bidang ini. Ke depan, diharapkan akan banyak atlet baru yang potensial di berbagai cabang espors.

 

 

Leave a Reply