PUBG Mobile

5 Tips Bertahan Hidup di PUBG Mobile saat Late Game

Tips bertahan hidup di PUBG Mobile sangat dibutuhkan untuk Anda. Semakin lama Sobat Gamers bertahan di dalam game, poin Anda akan terus bertambah. Akan tetapi, untuk para gamers yang baru saja bergabung di game PUBG Mobile, rasanya susah sekali untuk bertahan di late game. Lalu, apa yang bisa Sobat Gamers lakukan? Simak berita PUBG Mobile berikut ini.

Ketika berada di early game, Sobat Gamers bisa lebih mudah melewatinya dengan cara memilih lokasi terjun yang baik, melakukan looting secepatnya, dan melawan atau menghindari musuh. Ya, saat di awal permainan, Anda tidak harus menyerang. Meskipun ada 90-an lebih musuh di dalam permainan, setidaknya Sobat Gamers masih bisa bersembunyi.

Hal ini tentu berbeda jauh ketika bermain di late game. Map akan menyempit seiring dengan berjalannya waktu. Ketika masuk 20 besar, intensitas pertempuran akan makin seru. Di sini, Anda tidak bisa lagi menghindar atau bersembunyi dengan bebasnya. Karena musuh semakin sedikit dan map makin mengecil, pihak lawan pasti akan menyerbu Anda.

Nah, mau tidak mau, Sobat Gamers harus punya persiapan untuk melawan musuh. Anda mulai membutuhkan strategi untuk bertahan di late game. Lalu, bagaimana tips bertahan hidup di PUBG Mobile saat late game? Simak poin-poin berikut.

Hindari Menggunakan Kendaraan

PUBGM Youtube

Ketika Sobat Gamers berada di late game, Anda tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan. Saat berada di early game, kendaraan mungkin bisa jadi penyelamat ketika berada jauh dari zona aman dibandingkan harus menghabiskan waktu dengan berjalan. Akan tetapi, di late game, berkelana di dalam map menggunakan kendaraan sama saja bunuh diri.

Saat menggunakan mobil, misalnya, suara mesin akan mudah didengar oleh pemain lain. Ketika mobil dinyalakan, musuh bisa melacak dengan cepat keberadaan Anda. Setelah menemukan posisi Anda dari kejauhan, pemain sniper lawan bisa langsung menghabisi Anda.

Apabila terpaksa sekali harus menggunakan kendaraan, sebaiknya segera berhenti di perbatasan. Setelah itu, Sobat Gamers bisa masuk zona aman dengan berlari. Ini bisa meminimalisasi risiko gerakan Anda terbaca oleh musuh.

Usahakan HP Penuh saat Late Game

Youtube

Saat memasuki late game, lebih baik HP berada dalam kondisi full. Nah, jumlah HP ini bergantung pada permainan Anda di babak early game. Oleh karena itu, Sobat Gamers disarankan untuk mengumpulkan item pengisi HP, di antaranya Med Kit, First Aid Kit, Energy Drink, serta Painkiller.

Kumpulkan item-item tersebut sebanyak mungkin. Dengan begitu, Anda bisa bertahan lebih lama di late game. Selain itu, Anda mungkin juga akan selamat dari pertempuran-pertempuran besar.

Jika Memungkinkan, Cari Lokasi Terbaik untuk Bersembunyi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat berada di late game, sangat susah mencari tempat bersembunyi. Map akan semakin mengecil sehingga ruang gerak pun akan semakin terbatas. Meski begitu, cobalah untuk mencari tempat berlindung, seperti rumah, batu, semak-semak, atau pohon.

Di tempat tersebut, Anda bisa melindungi diri sekaligus membidik lawan. Sebelum itu, pastikan tempat bersembunyi tersebut aman dari segala sisi. Dengan begitu, musuh PUBG susah membidik Anda.

Bergerak dengan Hati-Hari

Youtube

Tips PUBG mobile selanjutnya yang wajib Anda perhatikan adalah bergeraklah dengan hati-hati. Dalam hal ini, Sobat Gamers tidak bisa asal berlari. Sebelum berpindah dari satu tempat bersembunyi ke tempat lainnya, pikirkan pergerakan dengan matang. Cek posisi lawan terlebih dahulu, baru bergerak.

Saat bergerak ke zona aman, cari rute yang bisa melindungi Anda. Rute berbatu atau rute yang dikelilingi banyak pohon adalah rute terbaik menuju zona aman.

Jangan Tergesa-Gesa Saat Mengambil Loot Musuh

Setelah berhasil mengalahkan musuh, hal yang paling dinantikan adalah mengambil loot musuh. Namun, untuk tips bertahan hidup di PUBG, khususnya di late game, Anda tidak disarankan untuk buru-buru mengambilnya. Ingat, tembakan kalian pasti akan menarik perhatian musuh. Jadi, pastikan dulu keadaan aman, baru ambil loot musuh.

Itulah beberapa tips bertahan hidup di PUBG Mobile saat berada di late game. Apakah Sobat Gamers memiliki tips yang lain? Jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar, ya.

Leave a Reply