PUBG Mobile

8Dreams Esports Bentuk 2 Tim Usai Kualifikasi

8Dreams Esports baru saja menggelar kualifikasi PUBG Mobile untuk mencari bakat-bakat baru. Sebagai sebuah organisasi esports yang baru, 8Dreams memilih untuk mengadakan kualifikasi untuk membentuk divisi baru. Kali ini, kualifikasi yang dilakukan adalah untuk membentuk tim divisi PUBG Mobile.

Kualifikasi ini sudah diselenggarakan pada 27 Juli 2019 lalu yang bertempat di Sports Club Taman Surya. Kualifikasi ini berjudul 8Dreams PUBG Mobile Offline Qualifier. Ada sebanyak 64 orang yang terbagi dalam 16 tim yang mendaftar kualifikasi ini. Mereka semua menyambangi kantor 8Dreams demi menunjukkan bakat mereka dalam bermain PUBG Mobile hingga menjadi salah satu pemain 8Dreams Esports.

Kualifikasi yang diadakan oleh 8Dreams ini awalnya mendapatkan sekitar 63 tim. Antusiasme para pemain PUBG Mobile ini ternyata sangat membludak. Sayangnya, karena kualifikasi harus dilakukan secara offline, beberapa tim akhirnya mengundurkan diri karena beda daerah region. Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan oleh direktur utama 8Dreams, yakni Reda.

Menurut Reda, pendaftaran kualifikasi dibuka secara online. Dalam pendaftaran online ini, tercatat ada 63 tim yang mengisi registrasi secara online. Akan tetapi, hanya 16 tim yang akhirnya bisa hadir untuk melakukan kualifikasi secara offline.

Sebanyak 16 tim yang mengikuti 8Dreams PUBG Mobile Offline Qualifier ini bertanding sebanyak 4 match. Mereka harus bertanding di map Erangel, Miramar, Sanhok dan juga Vikendi. Pada awalnya, kualifikasi ini akan menggunakan mode FPP atau First Person Perspective. Akan tetapi, akhirnya dibatalkan dan diganti dengan mode TPP atau Third Person Perspective. Alasan pembatalannya adalah karena menyesuaikan dengan turnamen dunia yang tengah berjalan saat ini. Dalam turnamen dunia, mode pertandingan tidak lagi menggunakan FPP, tetapi sudah mulai menggunakan TPP.

Pertandingan sebanyak 4 match ini diselenggarakan kurang lebih 6 jam. Agar tidak bosan, panitia juga mengadakan game selingan berupa bagi-bagi hadiah dan juga beberapa event hiburan lainnya. Setelah 4 match selesai, panitia pun mengumumkan pemenang untuk mengisi divisi PUBG Mobile 8Dreams.

Para pemenang ini dipilih melalui performa, interview, dan juga beberapa pertimbangan internal dari 8 Dreams. Sudah ada 2 tim yang menjadi kekuatan baru 8Dreams untuk divisi PUBG Mobile. Siapa saja dua tim tersebut?

Tim pertama diberi nama 8Dreams Genio. Tim ini menjadi divisi pertama. Empat pemain yang mengisi 8Dreams Genio adalah Aqil “Taro” Lubis sebagai Captain, Michael “Azzel” Fadhil, Aidil “Tensky” Tenriola, dan Ihsan “SanL” Fauzi.

Lalu, tim divisi kedua diberi nama 8Dreams Fzth. Tim ini diperkuat oleh Debi Kurnia “Severine” Sandi sebagai kapten, Geffry “Geenoes” Khoyrudin, Jeffrey Azarya “Jeenos” Lomboan, dan Daul “BandiX” Akbar.

Kedua tim tersebut awalnya menempati posisi ke-1 dan ke-2 dalam 8Dreams PUBG Mobile Offline Qualifier. Sebelumnya, dua tim ini bernama Mix Squad dan Mix Team. Setelah tergabung di 8Dreams, kedua tim ii pun bisa menikmati segala fasilitas yang ada di Sports Club Taman Surya.

Untuk divisi pertama, mereka akan tinggal di GH untuk menjalani segala rangkaian pelatihan. Sementara itu, tim divisi kedua tidak tinggal di GH, tetapi mereka tetap bisa menikmati segala fasilitas yang disediakan oleh 8Dreams Esports.

Kehadiran dua tim baru dari 8Dreams Esports tentu akan semakin meramaikan kompetisi PUBG Mobile di Indonesia. Seperti apa performa tim baru bentukan 8Dreams ini? Kita lihat saja nanti. Yang jelas, dengan kehadiran 8Dreams, ekosistem PUBG Mobile di Indonesia akan semakin ramai lagi.

Leave a Reply