PUBG Mobile

Acer Gelar Turnamen PUBG dan Dota 2

Acer akan segera menggelar turnamen esports yang bertajuk Asia Pacific Predator League 2020. Kabarnya, turnamen ini akan menjadi turnamen esports yang lebih besar dari yang sebelumnya pernah digelar, lho. Bagi komunitas yang mengikuti perkembangan esports, Anda pasti paham bahwa Acer telah menggelar turnamen ini untuk yang kedua kalinya. Seperti apa keseruan kompetisi esports buatan Acer ini? Simak informasi lengkapnya berikut ini, ya.Dilansir dar esports.id dan okezone, Asia Pacific Predator League 2020 akan mempertandingkan dua cabang esports, yakni Dota 2 dan PUBG.

Hal ini sesuai dengan yang disebutkan oleh Leny NG, Sales Director Acer Indonesia. Leny juga mengungkapkan bahwa turnamen kali ini akan lebih meriah dari sebelumnya karena negara yang berkompetisi akan lebih banyak. Setidaknya, ada 17 negara yang akan mengikuti kompetisi ini.

INDOESPORTS

Sebanyak 17 negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini adalah sebagai berikut.

  1.       Indonesia
  2.       Thailand
  3.       Filipina
  4.       Malaysia
  5.       Vietnam
  6.       Australia
  7.       India
  8.       Singapura
  9.       Hongkong
  10.   Macau
  11.   Taiwan
  12.   Japan
  13.   Korea Selatan
  14.   Sri Lanka
  15.   Bangladesh
  16.   Myanmar
  17.   Mongolia

Indonesia sendiri akan mengadakan kualifikasi secara online. Babak kualifikasi ini akan berlangsung mulai dari akhir Oktober hingga Desember 2019. Kualifikasi online ini terbuka untuk siapa pun. Total hadiah yang akan diperebutkan pada babak kualifikasi ini mencapai Rp 200 juta. Tertarik untuk ikut? Anda bisa mendaftarkan skuad PUBG atau Dota 2 di sini.

INDOESPORTS

Kualifikasi online ini baru pertama kali dihadirkan di Indonesia. Tujuan diadakannya kualifikasi secara online ini adalah untuk menjangkau lebih banyak pemain dari berbagai penjuru wilayah Indonesia. Dengan sistem yang terbuka, lebih banyak tim yang berkesempatan untuk ikut andil dalam kompetisi akbar yang diadakan oleh Acer ini.

Tak hanya menyelenggarakan kualifikasi secara online, Acer juga akan hadir di berbagai kota di Indonesia. Setidaknya, ada lima kota yang akan dikunjungi oleh Acer, yakni Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya. Keseruan di tiap kota akan diisi dengan acara nobar dengan Brand Ambassador Predator Gaming, para caster, dan juga komunitas gamers di wilayah tersebut. Hubungan yang erat antarelemen dan komunitas ini diharapkan bisa menjadi sesuatu yang baik untuk mengembangkan ekosistem esports di Indonesia.

INDOESPORTS

Setelah lolos di babak kualifikasi, wakil Indonesia untuk cabang esports DOTA 2 dan PUBG akan dibawa ke Manila untuk melakukan pertandingan grand final Asia Pacific Predator League 2020. Pertandingan tersebut akan digelar pada 22 – 23 Februari 2020 bertempat di SM Mall of Asia Arena yang berada di Kota Pasay. Total hadiah yang diperebutkan pun lebih besar lagi, yakni $400.000 dollar Amerika. Mereka juga akan membawa pulang gelar sebagai tim DOTA 2 dan PUBG terbaik se-Asia Pasifik. Yakin tidak mau mencoba mengikuti pertandingan yang mengesankan ini?

Konferensi pers untuk Asia Pacific Predator League 2020 telah digelar pada 23 Oktober 2019 lalu di SCBD, Jakarta Selatan. Hal ini juga sekaligus menjadi gong dimulainya babak kualifikasi di Indonesia. Beberapa tim sudah terlibat di jalur undangan babak kualifikasi di antaranya adalah PG.Orca, PG.BarracX, PG.Godlike, dan Hans Pro Gaming. Beberapa professional tim esports sepertinya akan bertanding dengan menggunakan jalur undangan.

Di babak kualifikasi Indonesia ini, tim Anda akan bertemu dengan tim-tim professional. Jadi, jika Anda ingin benar-benar ikut andil dalam Asia Pacific Predator League 2020, siapkan mental Anda, ya.

Leave a Reply