PUBG Mobile

AKM vs M416 PUBG Mobile, Mana yang Paling Tangguh?

Senjata AKM vs M416 PUBG Mobile memang menjadi dua senjata yang sangat sering diperdebatkan. Manakah yang paling tangguh di antara keduanya? Itulah yang akan dibahas kali ini. Simak informasi lengkapnya pada penjelasan berikut, ya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, senjata PUBG Mobile memang banyak sekali. Masing-masing senjata memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. M416 di dunia nyata merupakan senjata andalan asal Amerika Serikat. Sementara itu, AKM merupakan senjata asal Rusia yang juga cukup mematikan. Dilihat dari performanya di game PUBG Mobile, manakah yang lebih baik?

Senjata AKM

Senjata asal Rusia ini termasuk senjata overpower yang banyak dipilih oleh para pemain PUBG Mobile, baik yang masih amatir maupun yang sudah berpengalaman. Senjata ini adalah senjata penerus dari AK-47. AKM merupakan kependekan dari Avtomat Kalashnikova Modernizirovanniy. Ia masuk ke dalam senjata jenis AR yang menggunakan peluru berkaliber 7.62 mm.

Senjata yang satu ini memang lebih mematikan jika dibandingkan dengan M416. AKM sangat mematikan saat digunakan untuk pertempuran jarak dekat, yakni antara 10 – 45 m. Selain itu, AKM juga tidak membutuhkan waktu lama untuk menghabisi musuh meskipun musuh menggunakan helm level 3 atau vest level 3.

Pada jarak 45 meter, senjata ini hanya perlu sekitar 5 tembakan ke badan untuk menaklukkan musuh dengan vest level 3. Lalu, jika Anda sering melakukan headshot, hanya butuh 2 tembakan ke arah kepala untuk menaklukkan musuh dengan helm level 3. Sangat tangguh bukan?

Sayangnya, untuk pertempuran jarak jauh, senjata yang satu ini bisa dibilang kurang maksimal. Untuk menyiasatinya, Sobat Gamers bisa mengubah senjata ini ke mode single shot. Dengan mode ini, AKM bisa juga digunakan sebagai sniper darurat.

Sampai pada pembahasan ini, obrolan seputar AKM vs M416 sepertinya memang lebih tangguh AKM. Akan tetapi, AKM sebagai senjata AR juga mempunyai kekurangan. Jika Sobat Gamers menggunakan senjata ini sebagai sniper darurat, prosesnya juga tidak mudah. Anda tidak bisa menambahkan x4 scope karena recoil AKM yang sangat tinggi. Selain itu, jenis attachment untuk senjata ini juga cukup terbatas.

Senjata M416

pubg mobile youtube

M416 full attachment adalah salah satu keunggulan senjata ini. Ya, senjata yang satu ini bisa dipasangkan dengan lebih banyak attachment, seperti Light Foregrip, Compensator, Extended Quickdraw Mag, dan lain sebagainya. Jadi, Sobat Gamers bisa memaksimalkan kemampuan senjata ini dengan memasangkan attachment yang tepat.

Meski damage yang dihasilkan tidak sesakit AKM, senjata ini termasuk senjata dengan damage sedang, yakni 43 damage poin. Lalu, untuk urusan jarak, M146 ini lebih baik dibandingkan dengan AKM. Senjata ini efektif untuk digunakan dalam jarak 60 m.

Lalu, jika ingin digunakan untuk senjata jarak jauh, Sobat Gamers juga bisa memasangkan senjata ini dengan x4 scope. M416 memiliki recoil yang lebih stabil dibandingkan dengan senjata AR lainnya. Dengan attachment tersebut, senjata ini masih bisa dipakai hingga jarak 445 m.

PUBG Mobile youtube
PUBG Mobile youtube

Itulah perbandingan antara AKM vs M416 sebagai senjata AR yang sama-sama mematikan. Dari dua jenis senjata di atas, manakah senjata yang paling sering Sobat Gamers pakai? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya.

Dari penjelasan AKM vs M416, AKM memang lebih unggul dalam hal damage. Akan tetapi, berkaitan dengan fleksibilitas, M416 lebih unggul karena mempunyai full attachment. Semoga info PUBG Mobile ini bisa menambah wawasan Sobat Gamers, ya!

Leave a Reply