skyedrid
PUBG Mobile

Ask Red Raih Rp15 Juta PUBG Mobile Community Cup

Pada penghujung tahun 2019 kemarin, PUBG Mobile Community Cup menjadi acara penutup yang paling ditunggu. PUBG Mobile memberi kesempatan bagi para penggemarnya untuk membentuk tim dan bertanding. Ajang ini juga memberi pengalaman atmosfer kompetitif dalam turnamen bagi komunitas.

Dilansir dari teknologi.bisnis.com, penyelenggara menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan, meskipun tidak sebesar hadiah untuk turnamen utama. Akan tetapi, antusiasme komunitas menyambut ajang berhadiah total Rp30 juta ini begitu tinggi. Mungkin mereka juga ingin merasakan bertanding layaknya tim profesional di tingkat nasional maupun internasional.

skyedrid

Setelah pendaftaran dibuka selama empat hari (16-20 Desember), total ada 2.200 tim yang ingin berpartisipasi dalam turnamen. Tentu saja ini menjadi indikasi bahwa turnamen antar-komunitas semacam ini masih sangat diminati. Perjalanan para kontestan PUBG Mobile Community Cup pun dimulai pada tanggal 22 Desember.

Turnamen dibagi menjadi dua tahapan kualifikasi, yang akan mengeliminasi sejumlah tim di setiap tahapnya. Pada fase pertama, tim-tim yang memenangkan permainan alias mendapat Chicken Dinner, berhak maju ke fase kedua. Begitu pula bagi tim-tim yang menang di fase kedua.

skyedrid

Persaingan di fase kedua sudah semakin ketat, karena mereka memperebutkan tiket menuju babak grand final. Hanya ada 16 tempat di Grand Final PUBGM Community Cup dengan syarat harus meraih Chicken Dinner. Ketatnya persaingan dalam pertandingan online ini pun pada akhirnya menghasilkan tim-tim terbaik.

Setelah berlangsung selama sekitar seminggu, para nama-nama pemenang telah dikantongi  oleh penyelenggara. Kemudian mereka lolos ke babak 16 besar, yang berlangsung selama dua hari pada 28-29 Desember kemarin.

skyedrid

Para penonton sepertinya sangat terhibur dengan sengitnya pertarungan di arena. Penonton dapat menyaksikannya secara langsung secara streaming melalui Facebook Live dan YouTube PUBG Mobile Indonesia.

Di hari pertama pertandingan dimulai di empat peta, yaitu Erangel, Miramar, lalu Erangel lagi dan diakhiri di Sanhok. Setelah dua hari pertandingan, keluarlah satu tim yang kokoh berada di puncak tabel klasemen. PMCC akhirnya dimenangkan oleh tim Ask Red.

Ask Red berhak membawa pulang jatah terbesar dari total hadiah utama yaitu senilai Rp15 juta. Mereka memenangkan turnamen dengan cukup meyakinkan. Selama dua hari, tim ini mengumpulkan total 144 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya di peringkat kedua.

Di peringkat kedua ada Opi Gaming yang mengumpulkan 133 poin, kemudian raihan 94 poin menempatkan Panterek Perf meraih peringkat ketiga. Juara kedua membawa pulang uang Rp8 juta dan juara ketiga mendapat hadiah Rp5 juta. Sedangkan pemain dengan perolehan kill terbanyak berhak mendapat Rp2 juta.

Hasil ini tentu tidak bisa ditebak, karena peta kekuatan komunitas sulit untuk diprediksi. Tetapi, Ask Red berhasil menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu komunitas PUBGM tersolid saat ini. Dengan tajuk ‘Community Cup’, turnamen ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk melahirkan bakat-bakat esports mobile Indonesia.

Kemenangan Ask Red menjadi penutup turnamen PUBG Mobile di tahun 2019, tetapi tidak akan menjadi yang terakhir untuk PMCC. Pada tahun 2020, pastinya akan lebih banyak turnamen PUBGM lainnya dengan hadiah yang lebih besar lagi. Tugas Ask Red pun kini adalah untuk mempertahankan gelar mereka dan tetap berkompetisi.

Turnamen komunitas PUBG Mobile Community Cup sangat baik untuk menjaga eksistensi dan minat terhadap game. Mengingat beberapa game pesaing mulai bermunculan dan menjadi pesaing. Jika tidak ingin mengalami penurunan, maka PUBGM harus bisa terus menggaet pemain-pemain baru.

Leave a Reply