PUBG Mobile

Asyik Bermain PUBG Mobile, Pria asal India Terserang Stroke

Lagi-lagi, ada kabar duka yang datang dari komunitas PUBG Mobile di India. Beberapa waktu lalu, seorang pemuda berusia 25 tahun asal Maharashta, India, meninggal akibat keasyikan bermain game online. Menurut kabar yang beredar, pria tersebut diduga terserang stroke saat sedang asyik memainkan game PUBG Mobile miliknya.

Dilansir dari apa yang diberitakan di Kompas.com, pria asal India tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat pada Kamis, 16 Januari 2020. Pria tersebut pun sempat mendapatkan perawatan intensif. Sayangnya, pengobatan yang diterima tak bisa menyembuhkan pria tersebut. Pemuda tersebut pun harus kehilangan nyawanya.

google
google

Kasus ini pun kemudian dilimpahkan ke pihak kepolisian. Dari hasil otopsi yang dilakukan, pihak kepolisian mengungkap bahwa pemuda tersebut mengalami pendarahan yang sangat hebat di bagian kepala. Pendarahan tersebutlah yang menyebabkan stroke. Kemudian, diketahui bahwa saat kejadian pria tersebut ditemukan sedang asyik bermain PUBG Mobile. Jadi, pemicu utama pendarahan bisa adalah karena keasyikan bermain PUBG Mobile.

“Sepertinya, stroke tersebut terjadi karena pria tersebut terlalu bersemangat bermain game PUBG Mobile. Laporan otopsi juga menyebutkan bahwa kematian disebabkan adanya pendarahan di intraserebral dan nekrosisi atau cedera di jaringan otak,” jelas perwakilan polisi yang menangani kasus ini.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh pihak kepolisian tersebut, tidak dijelaskan detail seheboh apa korban saat bermain game PUBG Mobile hingga menyebabkan stroke. Mungkin saja sang korban juga mempunyai gaya hidup yang tidak sehat sehingga menjadi pemicu munculnya stroke. Yang jelas, melalui kasus ini, kita bisa berkaca untuk tidak berlebihan dalam bermain game online.

Kasus keasyikan bermain game hingga menyebabkan kematian tak sekali ini saja terjadi. Di negeri India, game buatan Tencent Games ini memang sudah memakan banyak korban jiwa. Inilah alasan mengapa pihak pemerintah India mempertimbangkan untuk memblokir game tersebut.

Selain kasus kematian, ada juga kasus pembunuhan yang dipicu oleh permainan game online tersebut. Ada seorang pria yang tega membunuh calon adik iparnya hanya karena kesal sang korban lambat untuk mengambilkan charger miliknya. Lalu, ada juga seorang anak yang tega membunuh ayahnya sendiri karena sering diingatkan ketika sedang asyik bermain PUBG Mobile.

Saking banyaknya efek negatif yang muncul akibat game PUBG Mobile, masyarakat setempat pun menyebut game battle royale buatan Tencent Games tersebut sebagai Iblis. Para orang tua sudah mewanti-wanti anaknya untuk tidak memainkan game ini. Akan tetapi, karena popularitasnya, game ini masih tetap dimainkan oleh banyak pemuda di India.

Di Indonesia, kasus tragis tersebut memang belum terdengar. Kita tentu berharap bahwa tidak akan ada kasus-kasus seperti itu di Indonesia. Oleh karena itu, kabar ini diharapkan bisa menjadi bahan pelajaran bersama.

Game PUBG Mobile merupakan salah satu game yang sangat asyik untuk dimainkan. Akan tetapi, di sisi lain, kita harus ingat bahwa terlalu asyik dengan sesuatu pun tidak akan berdampak baik. Jika Sobat Gamers memang senang memainkan game ini, mainkanlah sewajarnya. Ingat, masih ada kehidupan di dunia nyata yang harus Sobat Gamers jalani.

Demikian adalah informasi terbaru mengenai game battle royale besutan Tencent Games yang kembali memakan korban. Semoga tidak ada lagi korban jiwa yang dipicu oleh PUBG Mobile. Dengan begitu, game ini bisa berprestasi tanpa menimbulkan kontroversi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Leave a Reply