InetDetik
PUBG Mobile

Awas Kena Blokir 10 Tahun jika Tak Ikuti Aturan Baru

Aturan blokir 10 tahun PUBG Mobile kembali diterapkan. Kali ini, para pemain PUBG Mobile harus benar-benar mengikuti aturan main dari game ini agar tak mendapatkan hukuman fatal tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, PUBG Mobile menjadi salah satu game terlaris yang banyak dimainkan di berbagai negara. Untuk menghindari banyak cheater yang ada, aturan tersebut pun kembali diterapkan.

Dilansir dari hindustantimes dan tabloidpulsa, untuk yang sudah lama bermain PUBG Mobile, Anda pasti sudah tak kaget lagi apabila menemukan pemain-pemain nakal yang menggunakan cheat. Untunglah saat ini fitur canggih PUBG Mobile sudah dikembangkan. Pemain yang terbukti menggunakan cheat akan mendapatkan banned selama 10 tahun. Hukuman ini sama saja menonaktifkan akun kita bukan? Makanya, mulai sekarang, kita harus bermain lebih jujur, ya!

Gamebrott
Gamebrott

Pada Sabtu kemarin, PUBG Mobile sudah memberikan pengumuman resmi terkait aturan pemberian banned kepada pemain nakal. Aturan ini sebenarnya tak sepenuhnya baru. Beberapa waktu yang lalu, PUBG Mobile sempat memberikan aturan yang sama. Akan tetapi, Tencent Game belum membekali fitur yang canggih untuk menerapkan aturan tersebut. Bulan ini, semua sistem sudah selesai untuk menangkap para pemain yang curang.

Langkah ini dilakukan untuk upaya membatasi aplikasi pihak ketiga yang banyak digunakan oleh para pemain. Aplikasi tidak sah ini menawarkan keuntungan yang tak adil untuk para pemain yang bermain curang. Ini jelas merugikan para pemain yang mencoba bermain jujur.

Inwepo
Inwepo

Untuk mendukung sportivitas dalam permainan PUBG Mobile, Tencent Games selaku pengembang telah berusaha keras untuk membersihkan permainan. Pemberian banned selama 10 tahun ini diharapkan bisa membuat jera si pemain nakal. Bagaimana menurut Anda?

Anda juga bisa melaporkan para pemain yang dicurigai menggunakan cheat saat bermain. Bagaimana cara melaporkannya? Anda bisa memanfaatkan fitur in game report yang ada di pojok kanan atas layar. Dalam fitur tersebut, ada beberapa laporan yang bisa Anda buat, termasuk bugs yang terjadi selama permainan. Untuk melaporkan pemain yang dicurigai menggunakan cheat, Anda bisa memilih “others” dan menuliskan “cheaters” atau keluhan lainnya.

sportskeeda
sportskeeda

Nah, supaya laporan yang Anda buat sah dan makin akurat, Anda juga bisa melampirkan bukti screenshoot. Bukti screenshoot ini sebenarnya sudah cukup untuk menggambarkan apakah pemain melakukan cheat atau tidak. Lalu, supaya bukti tersebut makin terlihat jelas, Anda bisa menggunakan Death Cam saat karakter Anda mati. Apabila pemain lawan menembak dari arah belakang tembok, bisa dipastikan bahwa pemain tersebut merupakan Cheaters.

Sampai sekarang, sudah ada banyak ID gamers yang merasakan hukuman tersebut. Daftar ID gamers yang kena banned juga sering diposting di media sosial resmi PUBG Mobile. Sejak Desember tahun lalu hingga sekarang, setidaknya sudah ada 30.000 akun yang berbuat curang selama bermain PUBG Mobile. Langkah ini menjadi solusi terbaik untuk membuat para pemain lebih suportif dalam bermain. Apakah Anda siap untuk bermain bersih dalam game battle royale ini?

Aturan banned 10 tahun PUBG Mobile adalah langkah nyata dari pengembang untuk menciptakan game yang lebih bersih. Pemain yang bertindak jujur akan membuat permainan menjadi semakin adil dan menyenangkan. Skill Anda dalam bermain pun akan lebih meningkat saat bermain jujur. Semoga saja akan terus ada perbaikan dari PUBG Mobile untuk mengatasi gamers-gamers yang curang. Tak hanya membuat pengumuman yang menakutkan, Tencent Games juga harus merealisasikannya dengan fitur pelacakan cheater yang lebih canggih.

Leave a Reply