Youtube
PUBG Mobile

Beda Karakter Pemain PUBG Mobile dan Free Fire

PUBG Mobile dan Free Fire memang mobile game paling laris di Indonesia. Keduanya memang sama-sama menyajikan game dengan jenis battle royale. Dengan jenis yang sama, keduanya juga memiliki konsep permainan yang hampir sama. Meski begitu, tetap ada perbedaan antara Free Fire dan juga PUBG Mobile. Elemen yang berbeda membuat para pemainnya juga memiliki karakter yang berbeda. Penasaran apa saja perbedaannya? Simak informasi lengkapnya berikut.

Elemen Pintu

Youtube

Seperti yang kita ketahui bersama, elemen pintu menjadi pembeda utama antara dua game ini. Dalam game Free Fire, tidak ada sebuah pintu pun yang hadir dalam permainan. Sementara itu, game PUBG Mobile selalu mempunyai pintu di setiap gedungnya. Perbedaan elemen ini pun membuat karakter pemain menjadi berbeda.

Dalam game Free Fire, pemain bisa langsung memasuki gedung dengan mudah. Mereka tak takut apakah ada musuh yang bersembunyi atau tidak. Mereka bisa langsung memasuki gedung dan memburu musuh. Para pemain Free Fire umumnya lebih berani.

Di sisi lain, kehadiran pintu dalam PUBG Mobile membuat para pemain harus waspada. Saat memasuki gedung, mereka harus menutup kembali pintu tersebut. Hal ini menjadi strategi agar musuh tidak tahu bahwa bangunan tersebut sudah dimasuki oleh pemain. Dalam hal ini, hal sebaliknya juga berlaku. Anda tidak tahu apakah ada musuh atau tidak di dalam gedung. Untuk itu, pemain PUBG Mobile pada umumnya selalu berhati-hati saat memasuki gedung.

Jenis Karakter

Youtube

Pemain Free Fire lebih sibuk dalam memilih karakter dibandingkan dengan elemen yang lain. Mengapa? Karena karakter Free Fire hadir dengan skill yang berbeda-beda. Jika mereka mampu membeli karakter yang bagus dengan kemampuan yang oke, kesempatan untuk menang pun lebih besar. Jadi, karakter memang sangat membantu untuk meraih kemenangan.

Hal ini jelas berbeda dengan PUBG Mobile. Para pemain PUBG Mobile tak perlu memilih karakter. Kemenangan tidak ditentukan dari skill yang dimiliki oleh karakter. Permainan ini mengandalkan keahlian sang pemain dan juga item terbaik yang ditemukan dalam pertempuran. Jadi, rata-rata untuk urusan skill permainan, para pemain PUBG Mobile sepertinya memang lebih jago dalam menyusun strategi.

Elemen Auto Aim

Youtube

Satu lagi yang menjadi pembeda utama dari PUBG Mobile dan Free Fire adalah auto aim. Di dalam game Free Fire, lagi-lagi pemain dimanjakan dengan fitur yang bagus. Auto aim dalam game Free Fire membantu para pemain untuk bisa membidik musuh dengan akurat. Fitur ini bisa membantu pergerakan dan memudahkan aim sang pemain sehingga tak langsung auto headshot. Pemain akan sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

Berbeda dengan PUBG Mobile, tak ada fitur auto aim yang dihadirkan. Itu berarti akurasi tembakan sepenuhnya bergantung pada skill menembak pemain. Lagi-lagi, skill pemain dibutuhkan untuk bisa memenangkan pertempuran di PUBG Mobile. Jika skill Sobat Gamers buruk, akan susah menaklukkan musuh.

Dari beberapa perbedaan di atas, bisa kita simpulkan bahwa ada perbedaan utama pada karakter pemain PUBG Mobile dan Free Fire. Pada game PUBG Mobile, para pemain wajib memiliki skill bermain yang bagus untuk bisa memenangkan pertandingan. Sementara itu, para pemain Free Fire lebih dimanjakan dengan beberapa fitur menarik.

Nah, manakah dari kedua game di atas yang paling sering Anda mainkan? Apa pun itu, PUBG Mobile dan Free Fire punya keunikannya masing-masing. Jadi, jangan saling mengejek ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply