PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile

Belum Seminggu Rilis, PUBG Mobile Lite Raih 10 Juta Unduhan

PUBG Mobile Lite resmi dirilis di Indonesia pada 25 Juli 2019 lalu. Itu berarti belum ada satu minggu sejak tanggal perilisannya. Akan tetapi, jika Anda melihat aplikasi ini di Play Store, PUBG Mobile versi Lite ini sudah diunduh hingga 10 juta kali. Jumlah ini tentu belum ditambah dengan jumlah unduhan yang ada di App Store. Popularitas PUBG Mobile memang sudah tak diragukan lagi.

Tencent sebagai pengembang PUBG Mobile juga memberikan komentar tentang kesuksesan PUBG Mobile versi ringan ini. Menurut Tencent, faktor utama mengapa PUBG Mobile versi Lite bisa langsung diunduh hingga jutaan kali adalah karena banyaknya pengguna smartphone low end di beberapa negara berkembang, seperti Indonesia dan juga India. Tencent sendiri tak heran dengan fenomena ini.

Sebelumnya, di versi standar, PUBG Mobile memang sudah menjadi game yang paling laris di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Game battle royale ini sangat diminati karena menyajikan gameplay yang menarik, juga kualitas gambar yang sangat memuaskan. Sayangnya, hanya smartphone dengan spesifikasi tinggi saja yang bisa mengakses game ini.

Dengan popularitas yang tinggi ini, Tencent tidak ingin kehilangan kesempatan. Berbekal saran dari komunitas PUBG Mobile yang menginginkan game battle royale versi ringan, Tencent pun mengembangkan PUBG Mobile Lite. Proses pengembangan ini sudah memakan waktu yang cukup lama. Sebelumnya, versi Lite dari PUBG Mobile ini hadir dalam server terbatas. Lalu, setelah melakukan berbagai perbaikan, pada 25 Juli 2019 lalu, Tencent resmi merilis PUBG Mobile Lite untuk khalayak umum.

PUBG Mobile Lite ini ditujukan untuk pengguna smartphone dengan RAM sekitar 2 MP atau di bawahnya. Jika Anda masih menggunakan smartphone dengan RAM 1 GB, tak perlu khawatir. Kali ini, Anda bisa mendownload PUBG Mobile versi Lite jika ingin menikmati game battle royale ini.

Untuk versi Lite, tentu ada beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan versi normalnya. Tak hanya dari segi ukurannya saja, tetapi juga beberapa hal di dalam game. Pertama, jika Anda melihat dari aturan permainan, game battle royale versi Lite ini tidak lagi mempertemukan pemain dengan 100 musuh. Akan tetapi, jumlah pemain dipangkas menjadi 60 saja. Hal ini bertujuan agar semakin mempercepat loading game.

Lalu, karena jumlah pemain dikurangi, luas map pun mengalami penyesuaian. Map pada PUBG Mobile versi Lite lebih sempit jika dibandingkan dengan versi normal. Akan tetapi, ukurannya yang lebih sempit ini tak mempengaruhi kenyamanan bermain. Anda tetap akan bisa menikmati permainan PUBG Mobile Lite. Dalam hal ini, Tencent sepertinya memang sangat mengedepankan kepuasan bermain dari para pemainnya.

Lalu, bagian paling penting dan paling menarik dari PUBG Mobile versi ringan adalah ukuran file-nya sangat ringan. Game ini hanya membutuhkan space memori sebesar 491 MB saja untuk keseluruhan game. Selain jumlah pemain dan map yang lebih kecil, semua permainan ini disajikan hampir sama dengan game versi normalnya.

Untuk Anda yang belum mencoba PUBG Mobile versi Lite, silahkan unduh game ini. Rasakan sendiri perbedaan memainkan game versi Lite dengan game PUBG Mobile normal. Dengan begitu, Anda bisa lebih memahami apa saja perbedaan-perbedaan dua versi PUBG Mobile.

Demikian adalah kabar terbaru tentang PUBG Mobile Lite yang sukses diunduh lebih dari 10 juta kali dalam waktu belum genap seminggu. Sepertinya, game ini memang menjadi favorit semua kalangan di berbagai belahan dunia.

Leave a Reply