PUBG Mobile

Bigetron Esports: Maps Miramar Paling Susah

Bigetron Esports menjadi salah satu wakil Asia Tenggara untuk melaju ke turnamen PMCO Spring Split Global 2019. Bersama RRQ Athena, tim ini akan berangkat ke Berlin pada 26 – 28 Juli 2019. Mereka akan menjalani turnamen di Estrel Congress Center, Berlin, Jerman. Sebagai satu-satunya tim yang membawa nama Indonesia di turnamen dunia, Bigetron Esports pun mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

Namun, ada hal yang patut dikhawatirkan berkaitan dengan tim kebanggaan Indonesia ini. Bigetron Esports sangat mewaspadai satu maps yang dianggap paling susah untuk ditaklukkan. Maps yang dimaksud adalah Maps Miramar.

Dikutip dari Bola.com, Made Bagus Prabaswara mengungkapkan bahwa timnya sedikit merasa kesulitan saat berada di maps Miramar. Mereka susah untuk membagi posisi. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim untuk menaklukkan maps yang satu ini. Seperti yang kita ketahui bersama, di kejuaraan internasional, kita tidak boleh lemah pada maps apa pun.

Tim esports yang sering dijuluki dengan King of Vikendi ini diperkuat oleh para pemain profesional yang dapat diandalkan. Mereka adalah Robby Mahardika Saputra, duo kembar Made Bagas dan Made Bagus, serta Muhammad Abi Ryzen. Meski maps Miramar menjadi maps yang cukup mereka takuti, tim ini tetap terus berlatih untuk bisa menaklukkan maps yang satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada babak final PUBG Mobile Cup Open SEA 2019, Bigetron Esports tampil kurang konsisten di maps Miramar. Di hari pertama match ketiga, maps yang digunakan untuk bertanding adalah Miramar. Pada saat itu, Bigetron hanya mampu menempati peringkat 10. Akan tetapi, hasil memuaskan berhasil diraih Bigetron pada map Miramar untuk hari kedua. Mereka akhirnya berhasil menempati peringkat pertama dan memperoleh Winner Winner Chicken Dinner.

Meski begitu, pengalaman bermain inkonsisten pada map Miramar tentu menjadi kenangan pahit yang harus segera diperbaiki. Menurut Made Bagus, ia dan kawan-kawan memang sedang fokus untuk berlatih di maps ini. Mereka tak ingin kenangan buruk bermain di Map Miramar terulang kembali dan menjadi kelemahan mereka. Semoga saja latihan yang terus dilakukan oleh tim Bigetron Esports membuahkan hasil yang baik.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Miramar merupakan satu di antara dua map terbesar dalam PUBG Mobile setelah Erangel. Map ini mempunyai luas 8 x 8 km. Sebanyak 80 persen pertempuran di sini terjadi di daratan. Permainan di map ini sering sekali memakan waktu yang sangat lama dibandingkan map Vikendi atau Sanhok.

Di sisi lain, Miramar juga menjadi maps dengan loot yang paling bagus. Dalam satu permainan, total loot yang bisa didapatkan adalah 43.343. Tak hanya itu, map ini juga menggunakan senjata yang paling banyak, yaitu 7.929.

Lalu, untuk mendukung mobilitas, ada sebanyak 633 kendaraan tersedia di Miramar. Akan tetapi, para pemain harus berkendara di kondisi jalan off road karena ketersediaan jalan raya di map ini hanya 4 persen.

Karakter map Miramar yang unik ini memang harus disiasati dengan baik oleh para pemain. Dengan begitu, mereka bisa menaklukkan map ini dengan baik. Pembagian posisi juga harus cermat untuk bisa memperoleh Winner Winner Chicken Dinner.

Semoga saja maps ini tidak menjadi penghalang bagi Bigetron Esports. Masih ada beberapa waktu untuk berlatih. Kita doakan saja semoga para pemain Bigetron Esports akhirnya bisa menguasai map ini sehingga bisa membawa mereka untuk meraih gelar juara.

 

Leave a Reply