One Esports
PUBG Mobile

Bigetron RA dan NARA Pixies Juarai BUBU Esports

BUBU Esports Tournament 2019 telah selesai diselenggarakan pada 13 – 14 September 2019 lalu. Seperti yang telah dibahas beberapa waktu lalu, turnamen ini mempunyai keunikan tersendiri. Keunikan yang dimaksud adalah bahwa event ini menghadirkan turnamen laki-laki dan perempuan dengan jumlah total hadiah yang sama. Biasanya, meski turnamen esports wanita diadakan, total hadiah untuk cabang wanita tetap lebih rendah dari cabang pria.

Dilansir dari esports.id, BUBU Esports Tournament 2019 menjadi turnamen pertama yang memberikan kesetaraan gender. Berlangsung di ICE BSD Tangerang, total ada 10 pertandingan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Masing-masing cabang menggelar 5 pertandingan. Pada turnamen ini, ada 16 tim PUBG Mobile untuk cabang pria dan 16 tim untuk cabang wanita.

Bubu
Bubu

Baik cabang pria maupun cabang wanita sama-sama berlangsung secara menarik. Kelas wanita sendiri terlihat semakin menarik karena peraih WWCD untuk tiap pertandingan berbeda-beda. Hal tersebut tentu menjadikan posisi klasemen bergeser. Penonton pun makin penasaran perihal siapa yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara untuk cabang pria, pertandingan cenderung dikuasai oleh Bigetron RA. Tim ini memang terlihat paling unggul di antara tim lainnya. Penasaran siapa saja yang mendapatkan WWCD pada BUBU Esports Tournament 2019?

Bubu
Bubu

Berikut rincian tim wanita yang berhasil memperoleh WWCD

  1.       Map Erangel TPP, peraih WWCD adalah Nara Pixies
  2.       Map Miramar TPP, peraih WWCD adalah Belletron Elite
  3.       Map Sanhok TPP, peraih WWCD adalah Supplybang Proclaz
  4.       Map Vikendi Tpp, peraih WWCD adalah Belletron Esports
  5.       Map Erangel TPP, peraih WWCD adalah SFI X-Girls.

Lalu, untuk tim pria, peraih chicken dinner terbanyak adalah Bigetron RA. Mereka mampu memperoleh 3 WWCD dalam 5 pertandingan, yakni pada Map Erangel di pertandingan pertama, Map Miramar, dan Map Eranger di pertandingan terakhir. Lalu, pada pertandingan ketiga di map Sanhok, WAW Esports berhasil meraih WWCD. Kemudian pada pertandingan keempat di Map Vikendi, giliran Louvre yang berhasil meraih WWCD.

Bubu
Bubu

Karena memperoleh 3 WWCD, Bigetron Esports pun berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan keluar sebagai juara. Tim yang mempunyai slogan Programmed to Win ini memang berhasil menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan ini. Sementara itu, untuk kelas wanita, Nara Pixies berhasil memuncaki poin klasemen sehingga mengantarkan mereka menjadi juara BUBU Esports Tournament 2019.

Baik Bigetron RA maupun Nara Pixies masing-masing berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 186 juta. Selain itu, juara kedua, yakni Louvre Esports dan juga ONIC Ladies berhak membawa pulang uang tunai masing-masing Rp 50 juta. Terakhir, di posisi ketiga yang berhasil diraih oleh WAW Esports dan LOUVRE Angels, mereka akan membawa pulang hadiah uang masing-masing Rp 25 juta.

Melalui BUBU Esports Tournament 2019, keenam tim yang menduduki posisi juara I hingga III tersebut memang berhasil menunjukkan taring mereka. Dengan prestasi ini, mereka pun layak disebut sebagai tim PUBG Mobile terbaik se-Indonesia. Ke depan, semoga saja prestasi mereka semakin baik lagi.

Kompetisi BUBU Esports Tournament 2019 memang menjadi turnamen lokal paling bergengsi yang berhasil memberikan kesempatan unjuk kemampuan untuk tim-tim PUBG Mobile di Indonesia. Tak hanya itu, kompetisi ini juga menjadi tontonan menarik bagi para komunitas PUBG Mobile. Ke depan, diharapkan akan semakin banyak turnamen serupa sehingga ranah PUBG Mobile di Indonesia makin maju. Dengan begitu, nantinya tim esports ini pun akan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Leave a Reply