youtube
PUBG Mobile

Black Zone, Hazard Baru yang Spesial di Map Karakin

PUBG Season 6 akan segera hadir pada akhir Januari 2020 ini. Memasuki season baru, PUBG Corp. tentu saja akan menghadirkan beberapa hal yang baru untuk game buatannya tersebut. Seperti yang sudah kita singgung kemarin, musim baru ini akan menghadirkan map baru yang bertema padang pasir. Map tersebut bernama Map Karakin. Apa yang paling menarik dengan kehadiran map ini?

Kemarin, kita sudah membahas sedikit tentang peta Karakin. Kali ini, pembahasan akan lebih fokus pada salah satu fitur yang paling menarik dari peta Karakin, yakni Black Zone. Selama ini, kita sudah mengenal Red Zone. Lalu, apa itu Black Zone? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

youtube

Dilansir dari revivaltv, Black Zone merupakan hazard baru yang sangat spesial di map Karakin. Dibandingkan dengan Red Zone, Black Zone ini lebih mematikan. Pada Red Zone, persentase pemain terkena efek ledakan sangat sedikit. Berbanding terbalik, di Black Zone, nuansanya lebih mematikan.

Jika dilihat sekilas, efek dari dua Zone tersebut hampir sama, yakni terdapat hujan rudal di dalam area tersebut. Di Red Zone, pemain bisa langsung berlindung di dalam bangunan untuk menghindari efek ledakan. Akan tetapi, di Black Zone, berlindung di dalam bangunan tidak akan membuat pemain aman. Pemain justru harus segera keluar dari bangunan. Rudal dalam Black Zone bisa menghancurkan bangunan.

youtube

Satu-satunya cara untuk bisa selamat dari Black Zone adalah keluar dari lingkaran zona tersebut. Pasalnya, rudal yang turun di Black Zone bisa menghancurkan apa pun, termasuk bangunan sekalipun. Sistem jatuhnya rudal masih acak. Sambil berlari keluar dari gedung dan mencari tempat aman, Sobat Gamers bisa menghindari rudal-rudal yang berjatuhan tersebut.

Bangunan yang hancur karena rudal akan ditandai dengan tanda X di minimap. Tanda ini dibuat agar para pemain tahu bahwa bangunan tersebut sudah tak lagi bisa digunakan untuk tempat berlindung. Mau tidak mau, pemain harus mencari tempat berlindung lainnya agar tetap bisa bertahan di dalam permainan.

Untuk membuat Sobat Gamers bersiap dengan kehadiran Black Zone, akan ada tanda penting saat memasuki Zone ini. Pemain akan mendengar bunyi sirine keras. Pada saat itu, segeralah bersiap untuk melakukan evakuasi dengan cepat. Berada di Black Zone terlalu lama tidak terlalu menguntungkan.

youtube

Meskipun Namanya Black Zone, fitur hazard terbaru di map Karakin ini tidak ditandai dengan warna hitam. Di mini map, Anda akan melihat warna ungu. Jadi, jangan salah tanggap ya, Sobat Gamers.

Saat ini, kehadiran Black Zone ini hanya bisa Anda rasakan di map Karakin. Belum ada informasi lain yang mengatakan bahwa hazard ini akan hadir di map lain. Jadi, jika Sobat Gamers penasaran dan ingin mencoba hazard terbaru ini, nantikan saja kehadiran map Karakin di PUBG season 6.

Menurut para pengembang, Black Zone sendiri didesain untuk membuat para pemain merasa lebih cepat ketika bermain di Karakin. Map yang satu ini memang dibuat berdasarkan penggabungan antara Miramar dan Sanhok. Map ini memang bertema padang pasir mirip Miramar, tetapi pengalaman bermain yang dirasakan mirip seperti Sanhok yang sangat cepat. Satu tambahan lagi, map terbaru ini dikabarkan hanya akan mampu menampung sebanyak 64 pemain saja, bukan 100 pemain.

Apakah Anda sudah tidak sabar menunggu kehadiran map Karakin? Kita tunggu sampai PUBG season 6 resmi keluar, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply