PUBG Mobile

BTR Esports Runner Up PMCO 2019 Champion Stage

Turnamen PMCO 2019 Champion Stage akhirnya selesai dilaksanakan. Dalam pertandingan ini, salah satu wakil Indonesia, Bigetron Esports yang sering disebut dengan BTR Esports harus puas dengan posisi runner up. Sementara itu, tim yang menjadi juaranya adalah RRQ Athena yang merupakan tim asal Thailand.

Meski harus puas dengan posisi kedua, kita patut mengapresiasi perjuangan dari Luxxy tang kawan-kawan. Kejuaraan kali ini tidak mudah karena tim-tim asal Thailand sejak awal sudah mendominasi pertandingan. Berkat permainan yang konsisten berpadu dengan kerja sama tim yang bagus, BTR Esports berhasil mengumpulkan poin hingga menduduki posisi yang ke-2. Ini adalah prestasi yang cukup membanggakan.

Acara puncak PMCO 2019 Champion Stage dilaksanakan di ICE BSD, Jakarta. Pada kejuaraan kali ini, RRQ Athena memang datang dengan penuh rasa percaya diri. Pada babak sebelumnya, yaitu PMCO League Stage 2019, RRQ Athena berhasil memperoleh gelar juara. Gelar ini tentu menjadi modal yang cukup untuk bermain lebih baik pada babak Champion Stage yang dilaksanakan di Indonesia.

RRQ Athena memang menunjukkan performa yang konsisten dengan gaya bermain yang cukup rapi. Pada hari kedua, Earny dan tim menggunakan strategi baru yang pada akhirnya membawa mereka menuju puncak klasemen dengan raihan skor sebanyak 305 poin. Dengan poin tertinggi, RRQ Athena pun keluar sebagai juara grand final PMCO 2019.

RRQ Athena berhasil mengumpulkan 3 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD), yaitu pada pertandingan ke-2, ke-6, dan ke-10. Tim asal Thailand ini berhasil mengumpulkan 101 kill dari semua pertandingan yang telah dijalaninya.

Di sisi lain, ada tim perwakilan Indonesia, BTR Esports, yang diam-diam menyusul RRQ Athena. Pada hari kedua, Luxy dan kawan-kawan berhasil memperoleh 3 kali WWCD dengan total 82 kill. Dengan begitu, BTR Esports berhasil menempati posisi kedua. Poin yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 270 poin.

Lalu, ada lagi satu hal unik yang terjadi selama penyerahan piala. Pada saat penyerahan piala, biasanya bendera yang berkibar adalah bendera Thailand dan juga bendera RRQ Athena. Akan tetapi, pada penyerahan piala kali ini, RRQ Athena juga mengibarkan bendera negara Indonesia. Hal ini mereka lakukan untuk menunjukkan respect mereka terhadap negara Indonesia.

Dengan hasil ini, baik RRQ Athena maupun BTR Esports sama-sama berhak mewakili Asia Tenggara untuk melaku ke babak selanjutnya, yaitu PMCO Spring Championship 2019. Turnamen lanjutan ini rencananya akan diadakan di Berlin, Jerman, pada akhir bulan Juli nanti. Tak hanya dua tim di atas, tim yang menempati posisi ketiga da keempat juga berhak untuk melaju ke babak selanjutnya. Dua tim tersebut adalah Purple Mood Esports yang merupakan tim asal Thailand dan juga Team Secret yang merupakan tim asal Malaysia.

Akan tetapi, Purple Mood Esports dan Team Secret harus melalui babak pre-elimination terlebih dahulu sebelum melaku ke Grand Final. Lima tim terbaik babak pre-elimination akan mendapatkan tiket untuk melaku ke babak Grand Final PMCO Spring Championship 2019.

Sebagai pemenang, selain mendapatkan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya, mereka juga mendapatkan hadiah berupa uang. RRQ Athena sebagai juara mendapatkan hadiah sebesar USD$ 30.000. Bigetron Esports sebagai Runner Up mendapatkan USD$ 20.000.

Selamat untuk RRQ Athena dan juga BTR Esports yang berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke turnamen berikutnya. Mari kita dukung terus tim asal Indonesia yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

Leave a Reply