tribunnews
PUBG Mobile

BTR RA Tampil Kurang Memuaskan di Final PMCO SEA

Turnamen PMCO SEA Fall Split 2019 sudah resmi selesai. Seperti yang kita ketahui bersama, turnamen ini merupakan babak kualifikasi menuju PMCO Fall Split Global Finals. Di babak final regional ini, ada lima tim yang bertanding, yakni BTR RA, EVOS Esports, BOOM ID, NFT Esports, dan juga RRQ RYU. Dari lima tim yang ikut bertanding tersebut, BTR RA menjadi salah satu tim yang paling diagung-agungkan oleh komunitas PUBG Mobile di Indonesia. Sayangnya, BTR RA tampil kurang memuaskan selama pertandingan final regional ini.

Dilansir dari liquipedia, harapan tinggi yang digantungkan pada BTR RA bukan tanpa alasan. Selama babak League Stage kemarin, BTR RA tampil dengan sangat mengagumkan. Selama 4 pekan diselenggarakan, BTR RA bahkan berhasil mengamankan gelar sebagai Gunslinger of The Week selama tiga pekan berturut-turut. Di akhir babak League Stage, BTR RA bahkan berhasil finish di posisi pertama dengan perolehan poin yang tinggi.

Bigetron
Bigetron

Prestasi-prestasi tersebut mau tidak mau membesarkan harapan penggemar kepada BTR RA. Namun, sangat disayangkan bahwa BTR RA justru tampil kurang maksimal selama babak final regional ini. Mereka pun hanya berhasil finish di posisi ke-6 pada pertandingan final PMCO Fall Split 2019 SEA.

Pada pertandingan final ini, performa BTR RA sebenarnya tak begitu buruk. Ia berhasil mendapatkan dua kali WWCD. Akan tetapi, meski permainan BTR RA tak begitu buruk, tim-tim lain bermain sangat baik dan juga sangat ketat. Gempuran permainan mengagumkan dari tim-tim asal Thailand mau tidak mau menggeser posisi BTR RA jauh ke posisi 6. Ini tentu menjadi kabar buruk untuk para penggemar.

tribunnews

Tiga posisi teratas PMCO Fall Split 2019 SEA diduduki oleh tim asal Thailand, yakni RRQ Athena, ILLUMINATE The Murder, dan Mega Conqueror. Selanjutnya, tim kejutan menduduki posisi keempat, yakni Orange Esports CG yang merupakan tim asal Thailand. Lalu, posisi kelima diduduki oleh EVOS Esports. Kemudian disusul oleh BTR RA di posisi keenam.

Pada pertandingan final regional ini,  BTR RA memang berhasil memperoleh dua kali WWCD. Meski begitu, Zuxxy dan kawan-kawan masih kurang dalam hal perolehan kill. Posisi mereka pun berada di bawah EVOS Esports yang bahkan tidak berhasil mendapatkan WWCD.

One Esports

Pertandingan final regional ini mungkin memang belum menjadi milik BTR RA. Meski begitu, kita tak boleh kecewa berlebihan atas performa tim kebanggaan Indonesia ini. BTR RA tetap berkesempatan untuk maju ke PMCO Global Finals. Berkat permainan menakjubkan mereka selama babak League Stage, BTR RA sudah mengantongi satu tiket Prelims. Jadi, para penggemar tetap bisa melihat performa BTR RA di turnamen tingkat dunia.

Secara garis besar, permainan wakil Indonesia di PMCO Fall Split 2019 SEA cukup memuaskan. EVOS Esports dan BTR RA berhasil menempati posisi ke-5 dan ke-6. Sementara itu, RRQ RYU berhasil menyelesaikan turnamen di posisi ke-8. Selanjutnya, BOOM ID berada di posisi ke-10 dan NFT Esports berada di posisi ke-18.

PMCO Global Finals akan dilaksanakan pada 23 November 2019 hingga 1 Desember 2019 nanti. Mari kita tetap dukung BTR RA dalam pertandingan tingkat dunia tersebut. Pada musim sebelumnya, BTR RA berhasil berada di posisi ke-5, lho. Semoga saja tim ini bisa mempertahankan posisinya.

Demikian adalah ringkasan pertandingan PMCO Fall Split 2019 SEA. Mari kita dukung terus tim-tim asal Indonesia yang berlaga di turnamen internasional.

Leave a Reply