Bubu
PUBG Mobile

Bubu Esports Tournament 2019 Siap Digelar

Bubu.com bekerja sama dengan Tencent untuk menggelar turnamen PUBG Mobile. Kerja sama ini jelas bukan tanpa alasan. Seperti yang kita ketahui bersama, game PUBG Mobile ini sangat populer di Indonesia. Tak hanya itu, game ini juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Beberapa waktu lalu, salah satu tim asal Indonesia, yakni Bigetron Esports masuk 5 besar turnamen dunia PMCO Global 2019.

Dilansir dari revivaltv.id, turnamen yang diselenggarakan oleh Bubu.com ini bertajuk BUBU Esports Tournament (B.E.S.T) 2019. Turnamen yang satu ini sudah disetujui oleh Kemenkominfo, Kemenpora, dan juga Bekraf. Rencananya, turnamen PUBG Mobile bergengsi ini akan segera digelar pada 13 – 14 September 2019. Tempat turnamen dilaksanakan di ICE BSD. Lalu, yang lebih hebohnya lagi, turnamen ini menyediakan total hadiah hingga Rp 750 juta. Lalu, siapa saja tim yang akan bertanding?

Bubu
Bubu

Sebelum membahas formasi tim yang akan bertanding, Anda harus tahu bahwa turnamen ini menjadi salah satu turnamen yang mendukung kesetaraan gender. B.E.S.T 2019 akan mempertandingkan dua divisi PUBG Mobile, yakni untuk tim pria dan untuk tim wanita. Besar hadiah untuk divisi PUBG Mobile pria dengan divisi PUBG Mobile wanita pun tidak berbeda. Kompetisi ini sepertinya akan menjadi kompetisi PUBG Mobile Wanita dengan hadiah paling besar se-Asia Tenggara.

Karena mendukung konsep kesetaraan gender, pembagian prize pool untuk tim pria dan juga tim wanita pun tak berbeda. Sang juara akan mendapatkan uang senilai Rp 165 juta. Kemudian runner up dan peringkat tiga akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 75 juta dan Rp 25 juta. Sisanya dibagi untuk peringkat 4 sampai dengan peringkat 16.

Bubu
Bubu

Menurut Shinta Dhanuwardoyo yang merupakan CEO Bubu.com, B.E.S.T 2019 adalah langkah awal dari Bubu.com dalam menargetkan perubahan besar untuk perkembangan esports Indonesia. Perubahan ini saat ini telah dimulai dengan adanya banyak tim yang muncul, tak terkecuali tim wanita. Perkembangan ini diharapkan bisa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekosistem esports terkuat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Lalu, akan ada 16 tim yang akan bertanding dalam masing-masing divisi, baik tim pria maupun tim wanita. Sebanyak 12 tim diperoleh dari undangan untuk tim-tim professional. Lalu, 4 tim lainnya diperoleh melalui kualifikasi terbuka yang dilangsungkan secara online. Berikut adalah beberapa tim yang akan melaju ke babak inti B.E.S.T 2019.

Bubu
Bubu

Untuk tim pria, 14 tim yang terpilih dan mendapatkan undangan dari Bubu.com adalah Bigetron, EVOS, Victim, WAW, SFI 45, ONIC, BOOM.ID, Aerowolf, The Prime, dan Elite8. Kemudian, untuk tim wanita, berikut adalah daftar 12 tim yang akan bertanding, yakni Belletron, Nara Pixels, ONIC Ladies, Armored Project Ladies, Waw Love You, Rev Kamikaze, Louvre Angels, Saints Ladies, SFI X-Girls. BOOM Siren, Victim Babies, dan The Prime Angels. Tim manakah yang menjadi favorit Anda?

Untuk memeriahkan turnamen B.E.S.T 2019, nanti akan ada juga Celebrity Match. Nama-nama artis seperti Ali Adrian, Christian Bautista, Alodia Gosiengfiao, hingga Pinda Panda dikabarkan akan menunjukkan bakat mereka di Celebrity Match. Turnamen ini jelas akan berlangsung seru dan meriah. Ada rencana untuk datang menyaksikan turnamen ini?

Langkah Bubu.com memang perlu kita apresiasi bersama. Industri esports Indonesia harus terus dibangun. Salah satu cara untuk menjaga ekosistem esports adalah dengan mengadakan turnamen PUBG Mobile seperti yang dilakukan oleh Bubu.com. Tak hanya game battle royale ini, game-game lain pun perlu diadakan turnamen serupa agar tidak mati.

Leave a Reply