Call of Duty Mobile
PUBG Mobile

Call of Duty: Mobile Bakal Jadi Saingan PUBG Mobile?

Sambil menunggu siapa juara PMCO Fall Split SEA League 2019 di minggu pertama, ada kabar terbaru yang menarik untuk disimak. Anda tentu tahu game Call of Duty bukan? Game dengan genre first person shooter (FPS) ini sudah hadir sejak tahun 2003 lalu. Game tembak-tembakan yang seru ini baru saja meluncurkan versi mobile-nya. Apakah game ini akan menjadi saingan PUBG Mobile?

Seperti yang sudah kita bahas kemarin, game PUBG Mobile saat ini sedang mengalami penurunan jumlah pemain. Kali ini, saingan PUBG Mobile tak hanya Free Fire, tetapi juga Call of Duty yang saat ini sudah bisa diakses menggunakan perangkat android. Meski begitu, pengguna PUBG Mobile tak perlu khawatir. Mengapa? Karena Call of Duty: Mobile sama-sama dikembangkan oleh Tencent Games.

Call of Duty Mobile
Call of Duty Mobile

Dilansir dari tek.id, meski kedua game versi mobile tersebut akan sama-sama bersaing di segmen yang sama, Tencent menegaskan bahwa keduanya tetap mempunyai perbedaan dalam segi gameplay-nya. Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile adalah game dengan genre battle royale. Sementara itu, Call of Duty merupakan game dengan genre FPS. Dari genre-nya saja, keduanya sudah jelas berbeda.

Lalu, untuk game Call of Duty: Mobile, pengembang menggabungkan unsur yang ada pada game versi komputer dengan game versi konsol. Game versi mobile terbaru ini akan mempunyai fitur khusus seperti Modern Warfave dan juga Black Ops.

Call of Duty Mobile
Call of Duty Mobile

Pemain juga akan merasakan pengalaman bermain dari sudut pandang orang pertama. Gameplay khas Call of Duty ini sekarang ini bisa dimainkan dengan telapak tangan Anda. Ada banyak mode yang akan hadir pada Call of Duty: Mobile.

Lalu, yang paling dikhawatirkan penggemar PUBG Mobile adalah game yang satu ini juga memiliki mode yang sama dengan PUBG Mobile. Salah satu model di Call Of Duty: Mobile adalah Battle Royale. Mode ini juga bisa membuat pemain bermain bersama 100 pemain pada map terbuka. Lalu, ada tak mau kalah, ada juga mode solo, duo, dan juga squad.

Call of Duty Mobile
Call of Duty Mobile

Medan yang ada pada map Call of Duty: Mobile juga hampir mirip dengan PUBG Mobile. Ada peta yang melintasi bagian darat, laut, atau udara menggunakan berbagai kendaraan, di antaranya ATV, helikopter, dan juga Rakit. Tak hanya itu, pemain juga bisa memilih mode FPS atau Third Person Shooting (TPS). Tertarik untuk mencoba game yang satu ini?

Dipercaya sebagai saingan ketat PUBG Mobile, Tencent sepertinya harus membuat hal-hal yang berbeda lagi antara kedua game buatannya tersebut. Seperti penjelasan yang sudah dijabarkan di atas, meski genrenya berbeda, antara PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile tetap memiliki persamaan. Terlebih, segmen yang mereka tuju juga sama, yakni kaum muda yang suka bermain game menggunakan smartphone. Jika tak ada perbedaan yang kuat antara PUBG Mobile dengan Call of Duty: Mobile, bisa saja pamor PUBG Mobile bisa terus turun.

Call of Duty: Mobile sendiri sudah mulai bisa dimainkan pada awal oktober nanti. Lalu, menurut Anda, apakah Call of Duty: Mobile memang bisa mengalahkan PUBG Mobile yang saat ini masih menjadi raja pada game mobile? Lalu, apakah Anda tertarik untuk memainkan game ini?

Kita lihat saja nanti setelah game terbaru ini rilis. Nantikan kabar selanjutnya hanya di sini. Anda akan mendapatkan informasi terbaru dan paling akurat tentang dunia esports dan game online.

Leave a Reply