PUBG Mobile

Cara Memilih Grip untuk Attachment PUBG Mobile

Attachment PUBG Mobile

Dalam permainan PUBG Mobile, ada banyak faktor yang bisa membantu kita untuk meraih WWCD. Dua faktor yang cukup penting adalah skill pemain dan senjata yang digunakan. Lalu, faktor lainnya yang tak kalah penting adalah pemilihan attachment Senjata PUBG Mobile. Dengan memilih attachment yang tepat, senjata yang underrated pun bisa dimaksimalkan kemampuannya.

Dilansir dari Gcube dan Tirto, Fungsi attachment PUBG Mobile adalah untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh sebuah senjata. Di game PUBG Mobile, ada banyak sekali attachment yang bisa Sobat Gamers temukan. Pada informasi kali ini, attachment attachment yang akan diulas secara lengkap adalah tentang grip atau foregrip.

Untuk Sobat Gamers yang masih bingung menentukan grip yang tepat, ikuti pembahasan lengkap berikut ini.

Memilih Grip Attachment Senjata PUBG Mobile

zilliongamers
zilliongamers

Grip secara sederhana bisa diartikan sebagai pegangan senjata. Pegangan senjata ini punya fungsi yang cukup penting, ya. Dengan adanya grip, Anda bisa mengurangi recoil saat menembakkan peluru. Untuk senjata dengan recoil besar, grip sangat dibutuhkan.

Di dalam game PUBG Mobile, Anda bisa menemukan berbagai jenis grip. Untuk memaksimalkan kemampuan senjata, pastikan Anda memilih grip yang tepat, ya. Berikut tips memilih PUBG Mobile grip yang sesuai dengan jenis senjata.

1. Pegangan Setengah atau The Half Grip

The Half Grip mampu mengurangi sedikit recoil. Namun, fungsi penting dari grip ini adalah mampu meningkatkan recoil recovery. Dengan kemampuan ini, grip ini bisa membantu pemain untuk membidik satu target dengan lebih baik lagi. Selain itu, grip ini juga bisa melakukan beberapa spam tembakan.

Kemudian, hal yang perlu diperhatikan adalah recoil horizontal memang lebih susah dikendalikan dibandingkan dengan recoil vertical. Jadi, apabila Sobat Gamers bergerak terlalu cepat, pegangan menjadi tidak nyaman.

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa penggunaan grip ini mempunya dua sisi, yakni sisi menguntungkan dan sisi merugikan. Meski bisa melakukan recovery secara lebih cepat, ada kekurangan yang mesti Sobat Gamers perhatikan.

2. The Vertical Foregrip

Jenis grip yang kedua ini cenderung difavoritkan oleh banyak pemain. Alasannya adalah attachment PUBG Mobile cocok digunakan untuk senjata kelas berat. Senjata dengan recoil besar, seperti Tommy Gun atau Beryl M762 bisa dikendalikan dengan grip ini.

The Vertical Foregrip ini juga menjadi satu-satunya grip yang cocok dipakai untuk senjata Tommy Gun. Grip ini bisa dibilang sangat fleksibel digunakan untuk berbagai situasi.

3. Pegangan Ibu Jari atau The Thumb Grip

Grip yang satu ini juga cukup banyak diminati oleh para pemain. Attachment yang satu ini mampu membantu arah tembakan jadi lebih baik. Keuntungan lain menggunakan grip ini adalah mampu mengurangi waktu saat membuka scope. Keuntungan ini sangat membantu penembak jitu untuk melancarkan tembakan.

The Thumb Grip bisa mengurangi recoil vertical. Akan tetapi, grip ini bisa menambah recoil horizontal dan juga menambah waktu untuk memulihkan recoil.

4. The Angled Foregrip

kangdarus

Selanjutnya, grip bernama The Angled Foregrip atau grip vertikal miring ini cocok dipasangkan dengan senjata SMG. Recoil horizontal dapat dikurangi dengan menggunakan grip ini. Kelebihan lainnya adalah dapat meningkatkan kecepatan ADS.

Namun, grip ini juga mempunyai kekurangan. Kekurangan grip ini adalah kemantapan senjata menjadi berkurang sehingga bisa membuat tembakan tidak akurat.

5. The Light Grip

Terakhir, grip yang ada di PUBG Mobile adalah The Light Grip. Attachment PUBG Mobile ini juga sering disebut dengan pegangan ringan. Pegangan ini bisa mengurangi waktu untuk memulihkan recoil. Jadi, bidikan Anda pun akan langsung kembali ke titik awal ketika Anda menembak.

Kemudian, hal yang perlu diperhatikan lainnya terkait Grip Light adalah grip ini bisa menambah recoil senjata. Jadi, saat menggunakan grip ini, Anda mungkin akan lebih sulit untuk spray ke musuh.

Dengan mengetahui masing-masing fungsi dan hal-hal lainnya terkait grip, Anda bisa memilih mana grip yang tepat untuk senjata yang Anda gunakan. Pastikan Anda memasangkan grip sesuai dengan kebutuhan senjata, ya.

Demikian adalah pembahasan tentang cara memilih grip untuk attachment PUBG Mobile. Ikuti semua pembahasan menarik PUBG Mobile hanya di sini.

Leave a Reply