Cara Menggunakan Smoke Grenade di PUBG Mobile
PUBG Mobile

Cara Menggunakan Smoke Grenade di PUBG Mobile

Cara Menggunakan Smoke Grenade

Smoke Grenade di PUBG Mobile menjadi salah satu item yang sering disepelekan oleh para pemain. Padahal, item ini juga bisa menjadi penyelamat terbaik Anda dan tim, terutama saat Anda tahu bagaimana cara menggunakannya. Pada ulasan ini, kita akan membahas tentang kapan waktu terbaik menggunakan jenis granat yang satu ini.

Dilansir dari Gcube dan ggwp, berbicara tentang fungsi, Sobat Gamers pasti paham fungsi dari Smoke Grenade di PUBG Mobile. Ya, granat di PUBG Mobile ini tak seperti granat lainnya yang bisa memberikan damage melalui ledakan. Granat asap hanya mengeluarkan asap yang bisa digunakan untuk mengaburkan pandangan musuh. Supaya lebih maksimal, gunakan smoke grenade saat dalam kondisi berikut ini.

Waktu Terbaik Menggunakan Smoke Grenade di PUBG Mobile

Cara Menggunakan Smoke Grenade di PUBG Mobile
smoke grenade pubg

Secara umum, cara menggunakan smoke grenade di PUBG Mobile hampir sama seperti granat yang lainnya. Di sini, yang perlu Anda perhatikan adalah kapan waktu yang tepat untuk menggunakan granat tersebut. Supaya efek granat asap bisa lebih maksimal, sebaiknya gunakan granat ini ketika berada dalam keadaan berikut.

1. Gunakan Granat Asap saat Dikepung Musuh

Saat bermain PUBG Mobile, ada kalanya Sobat Gamers berada di kondisi terkepung. Anda bisa saja terperangkap di mana ada banyak musuh yang menembaki. Pada situasi seperti ini, granat asap adalah penyelamat terbaik.

Anda bisa melemparkan granat tersebut ke arah musuh. Setelah asap keluar, Anda bisa segera bergerak untuk menyelamatkan diri.

2. Gunakan Granat Asap agar Looting Lebih Aman

Usai membunuh musuh, Anda akan mendapatkan item looting yang bisa segera diambil. Akan tetapi, mengambil item looting segera setelah musuh mati bukanlah langkah yang tepat. Apalagi saat Anda berada di area terbuka.

Dalam hal ini, Anda perlu mengamankan tempat terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan smoke grenade untuk mengaburkan pandangan musuh.

Tak hanya ketika looting dari musuh, ketika mengambil item di Air Drop pun, Anda bisa menggunakan Smoke Grenade. Dengan begitu, looting bisa lebih aman.

3. Gunakan Granat Asap ketika Memasuki Zona Bermain

Dalam permainan PUBG Mobile, zona bermain akan semakin mengecil seiring dengan semakin lama Anda bertahan. Berpindah ke zona bermain bisa menjadi sebuah perjalanan yang sangat berisiko. Jika langsung berlari, Anda mungkin bisa tertembak. Sebaliknya, jika memilih merangkak, waktu akan semakin banyak terbuang.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa melemparkan beberapa granat ke arah zona bermain. Ini bisa membuat jalan Anda lebih aman. Kemudian, setelah berada di zona bermain, Anda bisa langsung mencari tempat persembunyian.

4. Gunakan Granat Asap saat Revive Teman

Kemudian, saat bermain dalam mode squad, ada saat di mana Anda harus menyelamatkan teman satu tim. Hal ini sering kita sebut dengan revive. Saat teman satu tim ada yang knockdown, Anda bisa melakukan revive untuk menghidupkan musuh.

Revive pun bisa menjadi sesuatu yang berbahaya. Musuh bisa jadi masih berada di sekitar. Mereka bersembunyi sambil menanti kedatangan Anda.

Untuk memastikan proses revive aman, Anda bisa menggunakan smoke grenade di PUBG Mobile. Granat ini akan mengeluarkan asap yang bisa melindungi Anda dan teman saat melakukan revive.

Cara Menggunakan Smoke Grenade Yang Harus Diperhatikan 

Cara Menggunakan Smoke Grenade di PUBG Mobile
smoke bomb

Saat menggunakan smoke grenade, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain posisi saat melempar granat. Biasanya, pemain akan melempar granat dengan cara high toss. Lemparan seperti ini mampu melemparkan granat ke lokasi yang lebih jauh. Akan tetapi, high toss nyatanya tidak selalu efektif.

Supaya lemparan granat lebih akurat, Anda harus menguasai teknik lemparan high toss serta low toss. Teknik low toss diperlukan untuk lemparan jarak dekat. Sementara teknik high toss digunakan untuk lemparan jarak jauh.

Dalam hal ini, smoke grenade lebih banyak digunakan untuk lemparan-lemparan jarak dekat. Itu berarti Anda harus melakukan teknik lemparan low toss untuk melempar smoke grenade di PUBG Mobile.

Itulah beberapa hal penting terkait cara menggunakan smoke grenade di PUBG Mobile. Buat granat yang dianggap tidak penting ini menjadi salah satu item penyelamat Anda. Dengan begitu, Anda pun bisa memenangkan pertandingan dengan cara yang tak terduga.

Leave a Reply