Cara Menjadi Tim Pro PUBG Mobile Agar Dilirik Organisasi
PUBG Mobile

Cara Menjadi Tim Pro PUBG Mobile Agar Dilirik Organisasi

Cara Menjadi Tim Pro PUBG Mobile

Siapa sih yang tidak ingin menjadi pemain profesional? Setiap Sobat Gamers yang hobi bermain game, khususnya PUBG Mobile, Anda pasti berharap bahwa suatu hari nanti Anda bisa menjadi bagian dari tim di organisasi esports. Bagaimana cara menjadi tim pro PUBG Mobile agar dilirik oleh organisasi esports? Kali ini, kita akan membahas kiat-kiat bergabung dengan tim profesional.

Dilansir dari Hybrid dan Gamebrott, untuk bergabung dengan organisasi besar, Anda tentu harus memiliki kemampuan bermain di atas rata-rata. Ya, modal utama kita adalah di situ. Jika tidak memiliki skill dewa, kita tidak mungkin bisa dilirik oleh pemain profesional. Apa kita lainnya? Mari kita simak cara menjadi pro player PUBG Mobile di sini.

Baca: Ini 8 Tim Pro PUBG Mobile di PINC, Siap Lawan Mereka?

Cara Menjadi Tim Pro PUBG Mobile

Cara Menjadi Tim Pro PUBG Mobile Agar Dilirik Organisasi
cara menjadi tim pro pubg mobile

Menjadi pemain profesional memang menjanjikan masa depan yang cerah. Gaji pemain profesional bisa dibilang cukup tinggi. Apalagi, jika tim yang dibela berhasil menjuarai turnamen, mereka pun akan mendapatkan bonus tambahan. Jess No Limit bahwa kesampaian untuk membeli Ferrari dari hasil bermain game. Melihat fakta ini, Anda tentu semakin tertarik untuk masuk akademi esports.

Ada beberapa usaha yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi menjadi pro player yang bergabung dengan tim esports profesional. Berikut adalah cara masuk team esports yang bisa Anda tempuh.

1. Perbaiki Statistik Permainan

Dalam sebuah game, statistik bisa disebut sebagai raport bagi para pemain. Jika statistiknya baik, itu berarti nilai Anda pun baik. Dengan bekal tersebut, Anda bisa mendaftar ke akademi atau tim esports apabila mereka membuka rekrutmen.

Nantinya, organisasi esports besar juga akan melihat statistik permainan sebagai tolak ukur kemampuan Anda dalam bertanding. Akan tetapi, pastikan Anda tidak tidak menggunakan hal-hal curang untuk menaikkan statistik, ya. Meski rapor baik, tidak sedikit organisasi yang melakukan test langsung untuk mengecek skill. Jadi, berusahalah untuk menaikkan statistik dengan jalan yang benar, ya!

2. Banyak-Banyak Ikut Turnamen PUBG Mobile

Salah satu jalan mendaki karier di dunia esports adalah dengan mengikuti turnamen-turnamen esports. Selain statistik permainan yang bagus, jika Anda memiliki portofolio hasil turnamen yang memuaskan, kesempatan untuk bergabung ke organisasi esports pun akan terbuka lebar. Jadi, jangan malas untuk mengikuti turnamen PUBG Mobile, ya.

Selain itu, melalui turnamen, Anda juga bisa melatih mental. Tak hanya skill, pemain profesional harus memiliki mental yang kuat. Mental Anda akan terus terbentuk jika Anda sering mengikuti turnamen.

3. Pentingnya Attitude

Cara Menjadi Tim Pro PUBG Mobile Agar Dilirik Organisasi
Tim Pro PUBG Mobile Yang Dilirik Organisasi

Salah satu sisi penting yang sering dilupakan oleh calon pemain profesional adalah soal attitude. Berdasarkan beberapa press release dari beberapa tim esports, kriteria penting dalam mencari pemain adalah attitude. Menurut mereka, pemain bagus tetapi attitude-nya jelek alias sombong tidak ada artinya. Skill bisa dilatih, tetapi jika attitude-nya sudah buruk, susah untuk memperbaikinya.

Oleh karena itu, tetaplah humble meski sudah menjadi pemain yang jago. Ingat, tujuan Anda untuk menjadi pemain profesional bukan sebagai gaya-gayaan saja. Ada banyak hal yang dapat dipetik. Jadi, tidak hanya soal gengsi semata, ya.

4. Latihan Rutin

Kemampuan yang dimiliki para pemain profesional tidak datang secara tiba-tiba. Mereka juga sama seperti Sobat Gamers. Karier mereka dimulai dari nol. Mereka berlatih dengan keras hingga bisa sampai ke posisi mereka saat ini. Jadi, Anda pun dapat melakukan cara yang sama.

Entah sampai atau tidak untuk mewujudkan mimpi menjadi pro player, Anda wajib berlatih keras. Skill Anda akan terbentuk dari latihan-latihan tersebut.

Baca: Tim PUBG Mobile yang Lolos ke Squad Playoff PINC Minggu Ke-1

5. Ikuti Berita Esports untuk Mencari Tahu Lowongan sebagai Pemain Profesional

Nah, setelah Anda yakin bahwa kemampuan Anda tidak kalah dengan pemain profesional lainnya, saatnya Anda mendaftarkan diri untuk menjadi tim profesional. Caranya bagaimana? Anda bisa mengikuti berita esports PUBG Mobile. Beberapa tim esports biasanya membuka rekrutmen. Anda bisa mengikuti proses rekrutmen tersebut untuk menjadi pemain profesional.

Itulah cara menjadi tim pro PUBG Mobile yang bisa Anda lakukan. Dari penjelasan ini, bisa kita lihat bahwa skill bukan satu hal yang utama, ya. Ada attitude dan serangkaian tahapan yang harus dilalui untuk menjadi pro player. Semoga mimpi Sobat Gamers segera terwujud!

Leave a Reply