PUBG Mobile

Chicken Dinner Makin Mudah, Ini Tips Kuasai AKM PUBG Mobile

Tips Kuasai AKM PUBG Mobile

Di antara deretan senjata Assault Rifle di PUBG Mobile, senjata manakah yang paling disukai oleh Sebagian besar pemain? Di urutan pertama, Anda mungkin akan menjawab M416. Di urutan-urutan berikutnya, nama AKM pasti akan muncul. Lalu, sudahkah Sobat Gamers mengetahui tips kuasai AKM di PUBG Mobile?

Dilansir dari Indosport, Gcube, ggwp dan duniagames, AKM merupakan senjata AR yang cukup banyak dipakai oleh para pemain PUBG Mobile. Senjata yang satu ini mempunyai ciri khas tersendiri, yakni menggunakan peluru berkaliber 7.62 mm. Di tataran senjata AR, ada tiga senjata yang menggunakan peluru jenis ini, yakni Groza, AKM, dan Beryl M762.

Dengan peluru tersebut, AKM bisa menghasilkan damage yang cukup tinggi. Jika Anda melakukan headshot pada musuh yang tidak memakai helm, damage senjata ini bisa mencapai 113.

Akan tetapi, seperti senjata AR pada umumnya, AKM juga termasuk salah satu senjata yang cukup sulit untuk dikontrol. Supaya Anda bisa menguasai senjata dengan damage besar ini, Anda harus lebih banyak latihan. Simak juga tips kuasai AKM di PUBG Mobile berikut ini.

4 Tips Kuasai AKM di PUBG Mobile

gridgames

Untuk Sobat Gamers yang bingung bagaimana cara menguasai senjata AR jenis ini, berikut ini akan dibagikan beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Langsung saja simak tips senjata PUBG Mobile dalam poin-poin di bawah ini.

1. Gunakan Sistem Burst Terkontrol

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika menggunakan AKM adalah jangan gunakan mode full auto. Alasannya adalah mode tersebut justru akan membuat senjata Anda menjadi lebih tidak terkontrol. Hal ini disebabkan oleh recoil dari senjata AKM ini cukup tinggi dibandingkan dengan senjata AR lainnya.

Anda bisa mengatasinya dengan melakukan controlled burst atau biasa disebut dengan burst terkontrol. Cara melakukan trik rahasia PUBG Mobile ini sangat mudah. Anda hanya perlu menekan tombol tembak sampai keluar 3 peluru, kemudian lepas. Dengan tips ini, recoil lebih mudah dikontrol dan senjata pun lebih mudah digunakan.

2. Pakai Attachment yang Tepat

kangdarus

Untuk memaksimalkan senjata, Anda tentu membutuhkan attachment. Apa saja attachment yang cocok untuk senjata AR yang satu ini?

Pertama, Anda membutuhkan compensator. Untuk senjata AKM, compensator merupakan attachment wajib. Alasannya adalah Suppressor pada AKM tak terlalu berguna. Ditambah dengan recoil yang keras, senjata ini jadi terlalu keras.

Untuk mengurangi recoil, Anda bisa menggunakan compensator. Jika tidak bisa menemukan compensator, Anda bisa menggunakan Flash Hider sebagai alternatifnya.

Kedua, Anda juga membutuhkan Scope RDS atau Scope 2x. Kalau Anda ingin menggunakan senjata ini pada jarak menengah, Red Dot Sight atau Scope 2x menjadi attachment yang penting. Namun, yang perlu digarisbawahi di sini adalah penggunaan scope bisa cukup menyulitkan Anda. Jadi, pastikan Anda jago dulu menggunakan AKM baru memasangkannya dengan Scope.

3. Hanya Gunakan di Jarak Dekat sampai Menengah

Jika ingin senjata AKM lebih efektif, gunakan senjata ini hanya untuk pertempuran-pertempuran jarak dekat hingga menengah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, scope untuk AKM sebenarnya tidak terlalu membantu. Lebih dari itu, peluru senjata AKM juga mudah terpengaruh oleh angin. Untuk itu, semakin jauh jarak objek yang ditembak, senjata ini kurang akurat.

AKM lebih maksimal digunakan pada jarak-jarak dekat. Senjata ini bisa sangat mematikan untuk pertempuran jarak dekat.

4. Sering-Sering Berlatih

sportskeeda

Terakhir, tips kuasai AKM di PUBG Mobile yang penting adalah sering-seringlah melakukan latihan. Di PUBG Mobile, kita difasilitasi mode khusus untuk berlatih. Supaya makin mudah menggunakan senjata ini, Anda wajib berlatih di Mode Training.

Itulah beberapa tips yang bisa Sobat Gamers lakukan untuk menguasai senjata AKM di PUBG Mobile. Dengan tips di atas, diharapkan senjata AKM tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain PUBG Mobile. Setidaknya, Anda akan bisa memaksimalkan senjata AKM dengan 4 tips di atas.

Selain tips kuasai AKM di PUBG Mobile, masih banyak tim lainnya yang bisa Anda simak di sini. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat, ya, Sobat Gamers!

Leave a Reply