Ciri-Ciri Hacker PUBG Mobile yang Harus Diwaspadai
PUBG Mobile

Ciri-Ciri Hacker PUBG Mobile yang Harus Diwaspadai

Hacker PUBG Mobile

Bertemu dengan pemain yang menggunakan cheater tentu sangat menyebalkan bukan? Nah, sayangnya, meski Tencent Games selalu berusaha untuk memberantas cheater atau hacker, tetap saja ada hacker yang muncul saat bermain. Bagaimana ciri-ciri hacker PUBG Mobile? Itulah yang akan kita bahas berikut ini.

Dilansir dari Gcube dan Gamedaim, karena memiliki kemampuan yang aneh dan tidak biasa, hacker sebenarnya bisa dikenali. Akan tetapi, mengenali hacker tidak semudah kelihatannya. Ada beberapa ciri khusus pemain yang menggunakan script skin PUBG Mobile atau cheat yang bisa kita perhatikan. Simak pembahasannya di sini.

Ciri-Ciri Hacker PUBG Mobile

Ciri-Ciri Hacker PUBG Mobile yang Harus Diwaspadai
cheat pubg mobile

Beberapa pemain yang ingin menang secara instan tanpa ingin meningkatkan skill bermain biasanya menggunakan cheat sebagai alat bantunya. Mereka sengaja mencari nama cheat tembus tembok PUBG Mobile. Kemudian, setelah menemukan cheat tersebut, mereka akan menggunakannya untuk bermain curang di PUBG Mobile. Cara ini tentu akan merugikan Anda.

Nah, sebelum untuk membalas dendang setelah dicurangi, Anda bisa melaporkan pemain tersebut. Sebelum itu, pastikan Anda yakin bahwa pemain tersebut benar-benar menggunakan cheat ya. Berikut adalah ciri-ciri hacker PUBG Mobile.

Baca: Bocoran Season 14 dan update Patch PUBG Mobile 0.19.1

1. Nama yang Tidak Lazim

Di PUBG Mobile, nama pemain biasanya tidak bisa menggunakan simbol-simbol. Nama akun harus menggunakan huruf atau angka yang lazim. Jika ada pemain yang menggunakan nama tidak lazim menggunakan beberapa simbol aneh, pemain tersebut bisa dicurigai sebagai cheater.

Sesama hacker biasanya memang bisa saling bermain. Mereka bisa saja menggunakan nama yang hampir mirip. Nama-nama tersebut lebih sering dibuat menggunakan simbol. Jika Sobat Gamers bertemu dengan pemain seperti ini, patut waspada, ya.

Meski begitu, tidak semua pemain dengan simbol adalah hacker ya, Sobat Gamers. Ada juga pemain yang sengaja mencari cara untuk bisa menggunakan nama dengan simbol, tetapi tidak bermain dengan menggunakan cheat. Jadi, coba cari tahu apakah mereka hacker atau tidak dengan ciri-ciri selanjutnya, ya.

2. Bisa Lompat Sangat Tinggi

Apakah Anda pernah melihat pemain yang dapat melompat sampai melebihi atap bangunan? Tinggi lompatan yang tidak masuk akal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa pemain menggunakan cheat. Di dalam game PUBG Mobile, tidak ada bug yang bisa dimanfaatkan untuk melompat sangat tinggi. Hal tersebut hanya bisa dilakukan pemain ketika menggunakan cheat atau hack.

3. Mengendarai Kendaraan dengan Kecepatan Tidak Normal

Kendaraan memiliki batas kecepatan tertentu. Pemain tidak mungkin bisa mengendarai kendaraan dengan sangat cepat dan stabil. Hacker PUBG Mobile seperti ini umumnya menggunakan script ilegal dari pihak ketiga yang biasa disebut dengan speedhack.

Jadi, saat Sobat Gamers sedang melakukan spectate, perhatikan kendaraan yang digunakan oleh lawan, ya.  Jika ada musuh yang mengendarai kendaraan dengan sangat cepat dan terlihat stabil meski menaiki bukit, bisa jadi pemain tersebut menggunakan hack.

4. Fokus di Satu Titik, Padahal Terhalang Tembok

Ciri-Ciri Hacker PUBG Mobile yang Harus Diwaspadai
hack pubg mobile emulator

Ada sebuah cheat atau hack yang diberi nama Wallhack. Cheat ini membuat musuh memiliki penghilahan yang baik. Pemain dengan cheat ini bisa melihat musuh meskipun musuh berada di balik tembok. Kemudian, mereka akan mencoba menembak musuh tersebut dari balik tembok.

Hal ini tentu tidak bisa dilakukan di kondisi normal bukan? Jika Anda pemain yang fokus pada satu titik meskipun terhalang tembok dan kemudian melakukan tembakan, tandai pemain tersebut ya. Setelah itu, laporkan mereka sebagai hacker supaya mendapatkan sanksi dari Tencent Games.

Baca: Bocoran Map Erangel 2.0 yang Hadir di PUBG Mobile China

5. Menembak Secara Spontan dan Tembakan Bisa Menembus Tembok

Pada permainan biasa, ketika Anda melihat  musuh yang lewat, Anda akan mencoba membidik musuh dengan menyesuaikan arah tembakan. Bagi hacker, hal tersebut tidak diperlukan. Mereka dapat menembak lurus tanpa melihat posisi musuh. Kemudian, tembakan tersebut bisa menembus pohon, tembok, dan yang lainnya. Ini menjadi ciri khas lainnya dari hacker.

Meski tembakan dilakukan secara spontan, tembakan yang dilepaskan oleh hacker biasanya tetap tepat sasaran. Oleh karena itu, pemain seperti ini patut diwaspadai dan segera dilaporkan.

Demikian adalah beberapa ciri-ciri hacker PUBG Mobile. Berhati-hatilah jika menemukan pemain dengan ciri-ciri yang disebutkan di atas, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply