Youtube
PUBG Mobile

Di Puncak Klasemen, Akankah BTR RA Juara PMCO?

Hari pertama pertandingan PMCO Fall Split Global Final 2019 baru saja selesai digelar. Tak disangka-sangka, meski tertatih-tatih untuk sampai ke babak inti, BTR RA kini berada di klasemen utama turnamen PUBG Mobile sejagad raya tersebut. Berbekal satu kali WWCD, BTR RA berhasil mengantongi 68 poin. Akankah Luxxy dan kawan-kawan bisa terus mempertahankan posisi puncak tersebut?

Ini adalah kali kedua BTR RA lolos ke babak inti. Pada musim sebelumnya, tim kebanggaan Indonesia ini juga berhasil lolos ke babak inti. Sayangnya, BTR RA hanya mampu meraih posisi ke-5. Dengan perjuangan yang sama, musim ini pun BTR RA bisa lolos ke babak inti meski harus melewati babak Prelims terlebih dahulu. Hari pertama juga sudah dilalui dengan sangat bagus. Sebagai penggemar, kita tentu mengharapkan yang terbaik untuk BTR RA.

Youtube

Pada musim ini, babak final PMCO Fall Split akan berlangsung dalam 16 match. Tim yang dinobatkan sebagai pemenang adalah tim yang berhasil memperoleh poin paling tinggi. Hari pertama sudah dilewati dengan 4 match. Itu berarti masih ada 12 match tersisa untuk hari ini dan esok hari. Meski kemarin BTR RA sudah bermain sangat bagus, mereka harus mempertahankan permainannya hingga pertandingan berakhir.

Secara garis besar, hari pertama pertandingan PMCO Fall Split Global Final ini dilalui dengan sangat bagus oleh Bigetron RA. Mereka mendapatkan WWCD di match pertama yang berlokasi di Sanhok. Tak hanya itu, mereka juga bermain cukup bagus selama 3 map setelahnya.

Youtube

Di ronde kedua yang berlokasi di Miramar, BTR RA berhasil mendapatkan 7 kills. Hingga pertandingan kedua berakhir, BTR RA berada di posisi ke-7. Lanjut di ronde ketiga yang berlangsung di map Vikendi, BTR RA naik di posisi ke-6 dengan total 5 kills. Lalu, di ronde terakhir hari pertama yang berlangsung di map Erangel, BTR RA naik lagi ke posisi ke-5 dengan total 10 kills. Dengan hasil tersebut, jumlah poin BTR RA unggul 6 poin dari Team Queso. BTR RA mendapatkan 68 poin sementara Team Queso mendapatkan 60 poin. Selisih yang cukup tipis memang.

Seperti biasa, performa BTR RA memang cenderung sangat tangguh di awal turnamen. Menjelang turnamen berakhir, Luxxy dan kawan-kawan sepertinya kesulitan untuk mendapatkan hasil terbaik. Hal semacam ini terjadi pada SEA League kemarin. Di babak penentu ini, kita tentu berharap performa BTR RA bisa tetap maksimal hingga pertandingan berakhir.

Youtube

Jika BTR RA bisa mempertahankan posisinya, tak hanya trofi juara yang akan mereka dapatkan. Turnamen ini terkenal sebagai turnamen dengan total prize pool yang sangat besar. Hadiah uang yang disiapkan untuk turnamen ini adalah total US$500.000. Jika dirupiahkan, total hadiah yang disediakan kurang lebih Rp 7 Miliar.

Untuk sang juara, total uang yang bisa mereka bawa pulang mencapai US$180.000 atau senilai Rp 2.5 miliar. Di peringkat kedua, hadiah yang bisa dimenangkan adalah US$90.000 atau senilai kurang lebih Rp 1.3 miliar. Tim yang berhasil meraih posisi ketiga pun berhak mendapatkan hadiah sebesar US$45.000 atau senilai Rp 633 juta.

Dengan iming-iming hadiah yang besar tersebut, masing-masing tim tentu berjuang keras untuk bisa meraih posisi terbaik. Kita doakan saja semoga BTR RA bisa menyelesaikan babak inti PMCO Fall Split Global Finals dengan hasil yang memuaskan, ya. #INDOPRIDE.

Leave a Reply