INDOESPORTS
PUBG Mobile

Divisi PUBG Mobile ONIC Esports Juara SEACA 2019

Bukan Bigetron RA, juara cabang esports PUBG Mobile di turnamen Southeast Asia Cyber Arena / SEACA 2019 adalah ONIC Esports. Ini tentu menjadi hal yang cukup mengejutkan bukan? Padahal, seperti yang kita ketahui bersama, di divisi PUBG Mobile, Bigetron RA adalah tim pujaan banyak orang. Bigetron RA bahkan pernah menjadi Top 5 dalam turnamen PUBG Mobile tingkat dunia. Namun, pada kompetisi kali ini, Bigetron RA harus mengakui kegagahan dari ONIC Esports.

ONIC Esports berhasil mengalahkan 14 tim esports lain yang mengikuti turnamen ini. Sesuai namanya, kompetisi ini juga mengundang tim dari negara lain untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen esports se-Asia Tenggara ini. Sebanyak 15 tim yang bertanding di SEACA 2019 adalah sebagai berikut.

INDOESPORTS
  1.       BTR RA
  2.       BOOM Esports
  3.       Dingo My
  4.       Waw Esports
  5.       Team Flash
  6.       ONIC Esports
  7.       Next DEJAVU Esports
  8.       Ellite Esports
  9.       Alter Ego Esports
  10.   Belletron Esports
  11.   OPI Gaming
  12.   Aura Esports
  13.   ESG Gaming
  14.   PG BarracX
  15.   Oranux Avengerz

Pertandingan final digelar di Balai Kartini pada 8 – 10 November 2019 lalu. Dari lima pertandingan yang digelar, ONIC Esports berhasil meraih poin paling tinggi, yakni 98 poin. Tim PUBG Mobile ONIC Esports juga berhasil mengamankan dua Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dari lima pertandingan yang digelar. Dua WWCD yang berhasil mereka dapatkan sukses mengantarkan mereka menjadi juara dengan perolehan poin paling tinggi.

Sementara itu, BTR RA yang menjadi tim PUBG Unggulan harus puas berada di peringkat ketiga. Roster yang diisi oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, serta Microboy tersebut belum bisa mendapatkan WWCD satu pun. Sepertinya BTR RA masih mengalami kelelahan usai menjalani pertempuran yang cukup ketat di PMCO Fall Split SEA League.

INDOESPORTS

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh tim asal Indonesia lainnya, yakni BOOM Esports. Tim ini berhasil mengumpulkan poin sebesar 80 poin. Selisih sedikit dengan ONIC Esports, BOOM Esports pun berhasil menyelesaikan turnamen PUBG Mobile di SEACA 2019 di posisi kedua. Prestasi yang lumayan bagus untuk BOOM Esports.

Setelah menjuarai SEACA 2019, ONIC Esports pun berhak membawa pulang hadiah utama. Tim ini mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 65 juta. Dengan kemenangan ini, ONIC Esports juga berhak mengklaim dirinya sebagai salah satu tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia.

Youtube 

Tak hanya PUBG Mobile, SEACA 2019 juga mempertandingkan beberapa cabang esports lainnya. Cabang esports lain yang dipertandingkan di turnamen besar ini adalah Free Fire dan Dota 2. Total hadiah yang disediakan untuk turnamen ini adalah sebesar 2.4 miliar rupiah.

Selain memenangkan esports PUBG Mobile, tim ONIC Esports juga berhasil memenangkan cabang esports Free Fire. Turnamen yang satu ini sepertinya memberikan kesempatan pada ONIC Esports untuk menunjukkan kehebatan dirinya. Apakah Sobat Gamers mulai jatuh cinta pada organisasi esports yang satu ini?

Cabang esports PUBG Mobile di Indonesia memang berkembang sangat pesat. Seperti yang kita ketahui bersama, game versi mobile di Indonesia memang mengalami popularitas yang luar biasa dibandingkan dengan game versi PC. PUBG Mobile dan Free Fire menjadi dua jenis game battle royal versi mobile yang paling banyak dimainkan. Ingin mendapatkan berita terbaru seputar esports? Terus ikuti berita terbarunya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply