youtube
PUBG Mobile

EVOS Berpotensi Lolos PMSC World Cup 2019 Finals

Babak penyisihan grup PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) World Cup baru saja dimulai. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kini giliran tim PUBG Mobile dari EVOS Esports yang berjuang di turnamen internasional. Seperti apa performa mereka di ajang internasional ini? Temukan jawabannya dalam penjelasan berikut.

Dilansir dari Liquipedia, PMSC World Cup 2019 Finals baru saja dimulai pada minggu ini. Pertandingan PUBG Mobile tingkat dunia tersebut dimulai dengan babak penyisihan grup. Sebanyak 16 tim dari regional MENA bertanding di grup A. Sementara itu, 16 tim dari berbagai negara, termasuk Evos Esports, berjuang di grup B. Babak penyisihan grup ini sudah dimulai kemarin, yakni Kamis, 12 Desember 2019.

youtube
youtube

Babak penyisihan grup dimulai dengan pertandingan grup B terlebih dahulu. Kemarin, 16 tim dari berbagai negara berhasil menyelesaikan 2 match. Pada dua ronde awal tersebut, EVOS Esports berhasil menempati Top 5 klasemen sementara. Posisi tersebut memang masih belum bisa disebut sebagai posisi aman. Akan tetapi, setidaknya mereka masih berpotensi untuk menuju ke babak selanjutnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, hanya ada 8 tim dari masing-masing grup yang akan melaju ke babak PMSC World Cup 2019: Finals. Jika EVOS Esports berhasil mempertahankan posisinya, mereka punya peluang besar untuk menuju babak inti. Akan tetapi, mengingat posisinya yang belum aman, EVOS Esports masih harus berjuang ekstra.

youtube

Babak penyisihan grup ini akan berlangsung dalam 4 match. Kemarin, grup B sudah berhasil menyelesaikan 2 match. Itu berarti masih ada 2 match lagi yang harus diselesaikan oleh Auro dan kawan-kawan. Melihat ringkasan pertandingan kemarin, performa EVOS Esports sebenarnya belum cukup memuaskan. Evos esports belum berhasil memperoleh WWCD sekali pun. Di match pertama yang berlangsung di Erangel, EVOS Esports hanya mampu meraih posisi ke-4 dengan total kill sebanyak 10 kill.

Tim yang bermain cukup bagus di babak pertama adalah Elementrix, yakni tim PUBG Mobile yang berasal dari Jerman. Tim ini berhasil memperoleh satu kali WWCD di babak pertama. Meski begitu, jumlah poin yang berhasil yang Elementrix kumpulkan masih belum cukup untuk menandingi posisi RRQ Athena. Sampai pertandingan ronde kedua ini, RRQ Athena masih memimpin klasemen dengan poin sebesar 46 poin.

youtube

Di babak kedua, EVOS Esports juga belum menunjukkan perbaikan permainan. Jika ronde pertama berhasil diselesaikan di posisi ke-4, performa EVOS Esports turun drastis di match kedua. Mereka tidak mendapatkan poin satu pun. Posisi EVOS pun merosot ke angka 13. Sangat disayangkan, bukan?

Di puncak klasemen, RRQ Athena berhasil menempati posisi ke-2 untuk dua kali berturut-turut. Dengan performa yang cukup stabil, RRQ Athena berhasil memuncaki klasemen sementara. Sementara tim yang berhasil meraih WWCD di pertandingan kedua adalah Team Queso yang berasal dari Argentina.

Sekali lagi, perjuangan EVOS Esports belum final. Masih ada dua pertandingan lagi yang segera digelar hari ini. Jika EVOS Esports bisa meningkatkan performa mereka, tidak mustahil bahwa EVOS bisa masuk ke babak inti PMSC World Cup 2019 Finals. Peluang untuk berhasil atau gagal masih sama besarnya.

Melihat dari dua match yang sudah berlalu, menurut Anda, apakah EVOS Esports bisa melaju ke babak selanjutnya? Yuk sampaikan pendapat kita di sini. Apa pun hasilnya nanti, mari kita tetap dukung tim kebanggaan Indonesia, ya. #INDOPRIDE

Leave a Reply